Dewi Perssik Sengaja Tak Hadiri Pemakaman Istri Saipul Jamil

By nova.id, Selasa, 6 September 2011 | 04:55 WIB
Dewi Perssik Sengaja Tak Hadiri Pemakaman Istri Saipul Jamil (nova.id)

Dewi Perssik Sengaja Tak Hadiri Pemakaman Istri Saipul Jamil (nova.id)

"Dewi Perssik (Foto: Okki) "

Dewi Perssik, menjadi salah satu orang yang terkejut saat mengetahui Virginia Anggraeni tewas dalam kecelakaan maut di tol Cipularang. Saat itu pula, Dewi mengaku berkali-kali menghubungi Saipul.

"Saya sempat telepon ke beliaunya (Saipul) pada hari kecelakaan, tapi memang kondisinya tidak diangkat. Keluarganya pun saya hubungi tidak bisa. Saya menghubungi kerabatnya mas Saipul pun tidak ada yang angkat. Jadi saya tidak tahu harus kemana," kata Dewi saat dijumpai di MNC TV, Jl. Pintu II Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Selasa (6/9) dini hari. Ketidakhadiran Dewi di rumah duka maupun di pemakaman, menurutnya adalah hal yang tepat.  "Dalam hal seperti itu saya tidak mau memanfaatkan situasi, takutnya menimbulkan fitnah," tegas pemilik 'Goyang Gergaji' itu. Dewi juga  sangat menjaga perasaan keluarga istri Saipul yang sedang dalam keadaan berduka.

"Posisi saya ini hanya sekadar sebagai mantan istri. Saya harus menjaga perasaan keluarga istrinya. Bagaimana posisinya kalau saya yang meninggal. Bagaimana perasaan keluarga saya. Itu yang saya jaga," terang perempuan kelahiran Jember itu. "Mungkin masyarakat menilai negatif tentang diri saya, kok enggak berbelasungkawa dan enggak datang (saat pemakaman dan ke rumah duka). Secara hati nurani saya ingin datang langsung ketemu mengucapkan belasungkawa, tapi saya harus memikirkan lingkungan saya dan sekitarnya yaitu keluarganya dan tetangganya. Kan enggak semua masyarakat itu open minded dalam melakukan sesuatu," tegas Dewi.Okki