Utha Likumahuwa Diminta Rutin Lakukan Terapi

By nova.id, Kamis, 4 Agustus 2011 | 03:18 WIB
Utha Likumahuwa Diminta Rutin Lakukan Terapi (nova.id)

Utha Likumahuwa Diminta Rutin Lakukan Terapi (nova.id)

"Utha Likumahuwa (Foto: Okki) "

Suara Utha Likumahua masih lantang terdengar meskipun badannya terbaring lemah di tempat tidur. Utha  terserang stroke yang membuat bagian kanan tubuhnya tak sanggup bergerak. Peristiwa naas itu terjadi  di Pekanbaru pada 27 Juni lalu.

Kini, menurut sang istri Debbie Sahilatua, suaminya sudah jauh membaik. "Kondisi Utha sudah membaik," kata Debbie saat dijumpai dikediamannya Perumahan Villa Mutiara Jl. Zamrud Blok J No.2, Tangerang, Banten, Jawa Barat, Rabu (3/8) sore. "Sekarang sih sudah mulai stabil, karena sudah masa-masa pemulihan. Paling dia suka emosi  kalau dia kasih isyarat tapi orang lain enggak ngerti," kata Debbie lirih. "Tapi dia sudah merespon bagus. Bicaranya kadang kurang bagus tapi kadang juga bisa jelas banget misalnya, mah makan, kadang dia bisa nyanyi jelas banget. Ya,, enggak bisa diprediksi," imbuh Debbie. 

Meski sudah dinyatakan sehat oleh dokter, Utha masih harus melakukan rawat jalan. "Dokter minta Utha untuk tetap terapi, setidaknya enam bulan sudah normal lagi, tapi kalau rajin bisa tiga bulan saja. Mungkin tidak normal seratus persen tapi bisa bergerak lah. Itu harus melalui proses," kata Debbie optimis.Okki