Ayu Azhari: Axel Bermasalah di Rumah Nenek dan Tantenya

By nova.id, Jumat, 14 Januari 2011 | 09:45 WIB
Ayu Azhari Axel Bermasalah di Rumah Nenek dan Tantenya (nova.id)

Ayu Azhari Axel Bermasalah di Rumah Nenek dan Tantenya (nova.id)

"Ayu Azhari (Foto: Okki) "

Ayu Azhari punya cara tersendiri dalam mendidik anak-anaknya. Ia memiliki semacam reward and punishment alias penghargaan dan hukuman bagi anak-anaknya.

"Dalam setiap rumah tangga itu pasti ada cara sendiri dalam mendidik anak, misalnya ada reward dan punishment," kata Ayu saat dijumpai di apartementnya di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, Kamis (13/1) malam. Cara mendidik seperti ini sudah lama ia terapkan. Putra sulungnya, Axel Gondokusumo, sempat merasakan 'diasingkan' di kediaman neneknya akibat kenakalannya.

"Saya bilang Axel, kalau cara kamu begitu, kamu ke rumah nenek saja. Di tempat neneknya juga bermasalah. Pindah ke tempat tantenya, juga masalah. Bukan diusir. Pindah ke tempat tante satunya lagi juga membikin masalah," ujar istri vokalis band White Lion, Mike Tramp ini. Salah satu cara yang ditempuh Ayu adalah memisahkan anaknya yang nakal ke rumah kerabatnya. "Cara orangtua mendidik itu berbeda. Itu hak kami sebagai orangtua. Jadi kalau mendengarkan sepihak, saya rasa kurang pas. Kalau dengar di media, saya rasa bukan konsumsi publik. Enggak usah ikutin orang lain yang sudah jelek-jelekin saya di media, karena mereka enggak tahu masalahnya apa. Ada waktu yang menjawab," ujar Ayu lirih.Okki