Ayu Azhari Serahkan Anaknya ke Panti Sosial

By nova.id, Jumat, 14 Januari 2011 | 08:08 WIB
Ayu Azhari Serahkan Anaknya ke Panti Sosial (nova.id)

Ayu Azhari Serahkan Anaknya ke Panti Sosial (nova.id)

"Axel dan Dwi Ria Latifa SH (Foto: Okki) "

Tiga anak Ayu Azhari, Axel, Sean, dan Atiq sudah berbincang dengan pihak KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia), perihal tempat tinggal mereka. Selama ini tiga anak Ayu dititipkan di rumah kuasa hukum mereka.

"Tadi malam orang KPAI datang ke rumah saya, bertemu dengan anak-anak dan mendengarkan langsung keluhan mereka" kata Dwi Ria Latifa SH saat dijumpai di Jl.Teuku Umar No. 10-12, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/1) petang. Kuasa hukum anak-anak Ayu, Dwi Ria, mengaku sudah angkat tangan dalam menyelesaikan konflik yang terjadi.  "Sudah dijelaskan bagaimana kondisi di KPAI. Mereka ingin ditempat saya, tapi mereka juga siap dengan saran dari KPAI," ujar Dwi Ria. Sebagai kuasa hukum, Ria bukannya enggan menerima anak-anak Ayu. Namun, ia memilih pihak yang netral untuk memberikan tempat tinggal bagi ketiga anak Ayu. "Saya harus sampaikan bukan saya tidak mau menerima anak-anak, biarlah ini diambil alih oleh negara sebagai mana UU yang berlaku," kata Dwi Ria. Perihal penyerahan anak-anak Ayu Azhari ke pihak KPAI, Dwi Ria sudah berbincang secara langsung dengan Ayu. Hasilnya, Ayu malah ingin ketiganya tinggal di bawah pengasuhan KPAI di sebuah panti sosial.

"Saya pernah bicara langsung sama beliau. Ibu Ayu bilang, silakan Bu Ria kalau mau menyerahkan ke KPAI, biar mereka tahu bagaimana tinggal di panti sosial," ujar Dwi Ria mengutip pernyataan Ayu.  "Saya pun menyampaikan kepada Bu Ayu dan Pak Fahmi (pengacara Ayu), mungkin sudah saatnya saya menyerahkan ke negara untuk masalah tempat tinggal anak supaya tidak jadi fitnah," kata Dwi Ria.Okki