Arumi Bachsin Kirimkan Sepucuk Surat Pada Orangtuanya

By nova.id, Senin, 20 Desember 2010 | 12:05 WIB
Arumi Bachsin Kirimkan Sepucuk Surat Pada Orangtuanya (nova.id)

Arumi Bachsin Kirimkan Sepucuk Surat Pada Orangtuanya (nova.id)

"Arumi Bachsin (Foto: Icha) "

Pihak keluarga mendesak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk mengembalikan Arumi Bachsin kepada orangtuanya. Sayang, KPAI belum mengabulkan permintaan mereka.  Pasalnya Arumi tak ingin bertemu dengan keluarganya.

"Tadi kami sudah memberikan bukti rekaman, isinya Arumi tidak ingin pulang ke rumah saat ini. Itu ucapan Arumi langsung," beber sekretaris KPAI, M.Ihsan, saat ditemui di kantornya, Jl. Teuku Umar 10-11, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/12).

Tak hanya rekaman yang dikeluarkan KPAI, sebuah surat pun diberikan sebagai barang bukti lain bahwa Arumi benar-benar belum berniat untuk pulang ke rumahnya. "Ya, dia kasih surat juga, berikut dengan lampiran tanda tangan. Dia bilang dia masih ingin di rumah aman KPAI. Dia nyaman  dan belum mau pulang," ungkapnya.

Sayang, KPAI enggan menunjukkan isi rekaman dan surat yang dituliskan oleh Arumi kepada pihak keluarga. "Maaf, ini bukan untuk konsumsi publik, tapi yang pasti sudah kami berikan ke pihak keluarga. Bahkan, adiknya membenarkan suara dan tulisan Arumi karena kami takut disebut mengada-ngada," jelasnya.

Barang bukti tersebut menjawab tudingan pihak keluarga bahwa Hadi Supeno, mantan ketua KPAI tidak mengetahui keberadaan Arumi saat ini. Termasuk, tudingan Arumi tidak berada dibawah naungan KPAI.Icha