Arumi Bachsin Kabur, Empat Adiknya Tak Berani Sekolah

By nova.id, Kamis, 25 November 2010 | 11:09 WIB
Arumi Bachsin Kabur Empat Adiknya Tak Berani Sekolah (nova.id)

Arumi Bachsin Kabur Empat Adiknya Tak Berani Sekolah (nova.id)

"Arumi Bachsin (Foto: Okki) "

Ibunda Arumi, Maria Lilian Pesch, tak menepati janjinya untuk hadir di kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk melakukan mediasi perihal aksi kaburnya Arumi. Kedatangan pihak keluarga pun hanya diwakilkan oleh kuasa hukum, Minola Sebayang SH.

"Ya, ini akibat ada pemberitaan KPAI melalui Pak Hadi Supeno yang mengundang media untuk meliput berita, jadi ibunya tidak leluasa lagi pergi kemana-kemana," kata Minola mengemukakan alasan ketidakhadiran ibunda Arumi saat dijumpai di kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Jl.Teuku Umar No.10-12 Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/11) siang.

Menurut Minola, datang atau tidaknya ibunda Arumi sama sekali tak memengaruhi proses mediasi yang berlangsung. "Tidak ada jaminan akan langsung selesai masalahnya, kecuali kalau undangannya adalah pertemuan ibu Maria dengan Arumi," kata Minola. "Kami juga berhak mendengar langsung dari Arumi. Kami juga punya fakta-fakta yang bisa diberikan," ujar Minola.

Tak hanya ibunda Arumi yang mulai tak nyaman dengan sorotan media. Keempat adik Arumi, mulai tak berani melakukan akttifitas. "Kami disini bertemu dengan KPAI membahas masalah Arumi. Kami masih bersikap tegas, karena keempat adik Arumi tidak berani sekolah karena ibunya dianggap punya karakter yang tidak pantas dimiliki oleh orang tua," ujar Minola.Okki