Rachel Maryam: Aku Berkutat Dengan Pekerjaan dan Anak

By nova.id, Kamis, 23 September 2010 | 07:27 WIB
Rachel Maryam Aku Berkutat Dengan Pekerjaan dan Anak (nova.id)

Rachel Maryam Aku Berkutat Dengan Pekerjaan dan Anak (nova.id)

"Rachel Maryam (Foto: Okki) "

Sekitar dua minggu kedepan, Rachel Maryam Sayidina akan mendengar putusan sidang perceraiannya yang diajukan 7 April lalu. Rachel yang sudah 5 tahun menjalani bahtera hidup berumah tangga bersama Ebes sudah bersiap diri menjalani kehidupannya pasca perceraiannya. "Kehidupan setelah perceraian sama seperti biasa. Cuma nanti  tanpa suami," kata Rachel saat berbincang dengan tabloidnova.com di Rumah Sakit MMC, Jl. H. R. Rasuna Said, Kav.21, Jakarta, Rabu (22/9) malam. 

Bila lima tahun lalu Rachel selalu saling bantu untuk membesarkan anak lelakinya, sekarang Rachel harus bisa menata waktu untuk menjaga anak sekaligus berperan di komisi X DPR RI. Saat berbincang, tak jarang Rachel mengumbar tawa mengetahui kenyataan bahwa ia akan menjadi orangtua tunggal. Wanita yang melahirkan anaknya pada 29 Juli 2006 lalu itu mengaku siap. "Aku sudah siap banget untuk jadi single mom!" seru Rachel. "Paling nanti aku berkutat tak jauh dari pekerjaan dan anak aja," tutur wanita berusia 30 tahun itu.

Menjadi seorang ibu yang akan mengurus anak seorang diri, bukanlah sesuatu yang dikhawatirkan Rachel. Memiliki karier yang menjanjikan dan kemandirian, dituturkan Rachel cukup menjadi modal untuk mengasuh anak sematawayangnya. "Aku rasa, aku cukup mandiri dan cukup capable mengurus Kale. Jadi enggak ada yang aku khawatirkan menjadi single mom," kata Rachel. Okki