Sammy Punya Penggemar Di Dalam Tahanan

By nova.id, Senin, 15 Maret 2010 | 11:48 WIB
Sammy Punya Penggemar Di Dalam Tahanan (nova.id)

Sammy Punya Penggemar Di Dalam Tahanan (nova.id)

"Sammy (Foto: Okki) "

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Hamidin memang belum mengemukakan kapan Sammy akan disidangkan. Alasannya karena berkasnya baru saja dilengkapi oleh pihak kepolisian. Lamanya pemeriksaan Sammy karena penyidik harus meneliti satu per satu barang bukti yang diperlukan. "Berkasnya baru saja kami selesaikan. Berkas yang kami punya sangat lengkap. Elemennya lengkap, supaya tidak dikembalikan lagi oleh pihak kejaksaan," ujar Kombes Pol Hamidin saat ditemui di Polres Metropolitan Jakarta Pusat, Senin (15/3) sore.

Bila sesuai rencana, berkas kasus Sammy akan diserahkan dalam jangka waktu dua hari kedepan. "Rabu kita akan serahkan berkasnya ke kejaksaan, itu adalah tahap pertamanya," ujar Kombes Pol Hamidin. Bila berkas itu dirasa lengkap oleh kejaksaan, maka akan dilakukan tahap kedua. "Penyerahan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan. Jangka waktu tahap I dan tahap II sangat relatif," kata Hamidin. Lantas, bila sudah diserahkan ke kejaksaan, dimanakah Sammy akan ditahan? "Tergantung permintaan. Bila kejaksaan minta dititipkan di Polres Jakarta Pusat, maka akan tetap disini," kata Hamidin.

Menurut kabar, kesehatan Sammy sempat menurun drastis saat awal-awal menjalani masa tahanan. Namun, kini menurut Hamidin, kesehatan tahanannya itu sangat bagus. "Bagus. Dia olahraga terus," ujarnya. Selain kesehatan, hubungan sosial Sammy dan napi lain pun ikut dikomentarinya. "Sammy cukup banyak penggemar. Sama banyaknya penggemar di dalam dan luar," imbuh Hamidin.

Okki