Jadi Anggota DPR, Eko Patrio Dinilai Tak Ngerti Pajak!

By nova.id, Selasa, 9 Maret 2010 | 09:46 WIB
Jadi Anggota DPR Eko Patrio Dinilai Tak Ngerti Pajak! (nova.id)

Jadi Anggota DPR Eko Patrio Dinilai Tak Ngerti Pajak! (nova.id)

"Eko Patrio (Foto: Okki) "

Raut wajah Eko Patrio memerah saat dikomentari ketua DPR, Marzuki Alie, karena dinilai tak mengerti pajak. Dalam diskusi yang berlangsung di Ruang Tamu Ketua lantai 3 Gedung Nusantara III Komplek Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/3) siang, ketua DPR Marzuki Alie mengomentari ketidaktahuan Eko Patrio soal pembayaran pajak. Padahal saat ini Eko bertindak sebagai wakil rakyat yang seharusnya paham akan masalah krusial itu. Saat dikomentari wajah selebriti yang satu ini kontan merah padam menahan malu.

"Biar tahu sekalian, tadi pas makan siang Mas Eko bilang enggak ngerti dan enggak bayar pajak," ujar Marzuki seraya bercanda yang langsung ditimpali oleh Eko. "Waduh, ada wartawan nih," imbuh Eko yang tergabung dalam komisi X DPR RI.

Saat tabloidnova.com meminta konfirmasi usai diskusi, Eko membantahnya. "Kalau enggak ngerti, saya enggak akan ngomong panjang lebar didepan tadi. Saya dan Pak Marzuki sering bercanda kok. Buktinya, selama saya berkarier di dunia hiburan dan politik, saya juga bayar pajak pribadi dan perusahaan juga. Karena saya juga punya PT, tapi memang saya menyerahkan urusan itu ke manajer dan konsultan pajak," ujar ayah 3 anak ini.

Sempat dinilai tak membayar pajak, Eko malah dikatakan sering memberangkatkan orang untuk naik haji dengan uang yang seharusnya diserahkan kepada negara dalam bentuk pajak. "Saya enggak melihat itu sebagai janji, saya memberangkatkan haji karena ibadah aja. Ini sudah kebiasaan 6 sampai 7 tahun lalu, bukan soal reward dan punishment," ujarnya.Okki