Tiga Serangkai The Great Queen Seon Deok (1)

By nova.id, Kamis, 11 Februari 2010 | 17:05 WIB
Tiga Serangkai The Great Queen Seon Deok 1 (nova.id)

Tiga Serangkai The Great Queen Seon Deok 1 (nova.id)
Tiga Serangkai The Great Queen Seon Deok 1 (nova.id)

"Foto: Istimewa "

L e e Y o W o n

KEMBALINYA "SI ANAK HILANG"

Sang pemeran ratu cerdas dan kharismatik itu adalah aktris Lee Yo Won (30). Lee memulai debut akting di tahun 1997, lewat serial yang diangkat dari cerita sejarah pula, berjudul Kkok Ji. Sejak itu, Lee menjadi gadis favorit Korea. Berkat aktingnya yang manis dalam serial tersebut, ia mulai dilirik para produser film layar lebar.

Lee menikah dengan pemain golf profesional Korea, Park Jin Woo, pada Januari 2003. Setelah menikah, Lee tinggal di luar negeri selama 2 tahun. Dari pernikahan itu pasangan Lee-Park dikaruniai seorang anak perempuan. Ia kembali ke Korea di tahun 2005 dan melanjutkan karier di dunia akting. Sebelum kembali ke Korea, Lee pernah berjanji tak akan berakting lagi. Menurutnya, kehidupan sebagai ibu rumah tangga akan lebih menyenangkan jika dibandingkan dengan bekerja di industri hiburan. Tapi, rupanya kecintaannya pada akting tak bisa hilang begitu saja. Saat ditawari untuk bermain dalam serial Fashion 70s, Lee langsung jatuh cinta pada alur cerita dan tokoh utamanya. Dengan dukungan sang suami, Lee pun kembali beraksi di depan kamera. "Awalnya aku khawatir orang akan bergosip tentangku jika aku kembali. Tapi suamiku terus mendukung, dia berkata, 'Jangan pedulikan apa kata orang'," ujar Lee.

Meski sudah tahu risiko bekerja di dunia hiburan, Lee bukanlah artis yang terbuka tentang masalah pribadinya. Dalam setiap wawancara, Lee memastikan agennya menghentikan pertanyaan soal pribadi.

Walaupun sudah melakoni berbagai peran, banyak penggemar menyatakan Lee memang pantas berperan dalam drama sejarah. Lee sendiri mengakui wajahnya cocok jika harus didandani dengan gaya tradisional Korea. Karena itulah, ia sangat bersemangat disodori naskah TGQSD.