Ibunda KD: Anang Gondrong, Bajunya Enggak Rapi!

By nova.id, Rabu, 9 September 2009 | 21:54 WIB
Ibunda KD Anang Gondrong Bajunya Enggak Rapi! (nova.id)

Ibunda KD Anang Gondrong Bajunya Enggak Rapi! (nova.id)

"Krisdayanti (Foto: Dok. Nova) "

"Bak mujizat!" begitu satu saat KD pernah bercerita tentang kenangannya saat akhirnya bisa bersanding di pelaminan bersama Anang. Maklum, ibunda KD sempat tak merestui hubungan mereka. "Kalau pilih teman, mbok, ya, yang bener, Nduk. Sudah gondrong, pakai bajunya juga enggak rapi gitu," begitu kata ibunya saat pertama melihat penampilan Anang. Sang ibu juga khawatir, karier KD terhambat.

Kesamaan nasib, mungkin itulah yang menyatukan mereka. Data yang diperoleh tabloidnova.com, sekitar tahun 1993, KD bertemu Anang di sebuah acara musik, Radio Oz Bandung. KD langsung terpesona mendengar suara Anang yang kala itu jadi vokalis Kidnap. Mereka jadi sering bertemu dan KD pun akhirnya mengenal Anang lebih dalam. "Perjuangan Anang untuk dapat bertahan hidup di Jakarta juga berat. Dia pernah jadi penjaga rumah makan di kawasan Blok M. Sempat juga jadi tukang angkut barang-barang kelompok band. Semua itu mengingatkanku pada perjuangan Mama," begitu kenang KD.

Mereka pun kemudian berikrar, bersama-sama memperjuangkan karier. Di sisi lain, getar asmara pun muncul. Anang yang romantis, mengungkapkan cintanya lewat lagu Cinta. Gara-gara lagu ini pula, ibunda KD jadi luluh dan akhirnya yakin, Anang cocok buat putrinya.

Dari pantauan tabloidnova.com, lima tahun pacaran, mereka naik pelaminan. Saat itu, KD berumur 21 dan Anang 27 tahun. "Anang sebetulnya enggan bikin pesta, tapi aku ingin sekali pakai kebaya pengantin Jawa, terus jalan ke pelaminan diiringi gending. Itu, kan, kejadian cuma sekali seumur hidup," kata KD. Anang enggan karena pertimbangan biaya. "Hebatnya Anang, dia enggak kehilangan akal. Kami membuat demo rekaman duet lagu, Makin Aku Cinta. Demo itu diberikan ke Pak Handi, bos Musica Record. Jujur Anang bilang, perlu uang buat nikah. Pak Handi lalu memberi uang muka."

Pesta berlangsung meriah dan pasangan ini banyak dapat bantuan. Desain undangan, dapat gratis dari Wiki, mantan suami penyanyi Malida. Berhubung KD pernah jadi model iklan Mustika Ratu, ia diberi 10 pasang putra dan putri untuk pager ayu plus lipstik untuk para undangan yang datang. Semuanya gratis. Handi memberi sekitar 1.000 kaset dari album duet Anang-KD. "Tanggal perkawinan berbarengan dengan rencana peluncuran album terbaru kami, Kamis, 22 Agustus 1995. Di tanggal itu pula kami menggelar resepsi perkawinan, di Gedung Serba Guna Senayan. Hingga saat ini, aku masih merasakan pernikahan kami bak sebuah mukjizat," kisah KD.

Usai nikah, mereka tinggal di Bintaro, rumah yang dibeli Anang sebagai hadiah perkawinan. Mereka pun mulai mengejar impian. "Tak ada bulan madu, langsung kerja cari uang," ujar KD.

Sejak itu, pelan tapi pasti, karier KD melesat. Dari pengamatan tabloidnova.com, lagu-lagu ciptaan Anang yang dibawakannya, nyaris selalu laris manis. KD juga mulai membintangi berbagai judul sinetron. Kebahagiaan mereka bertambah dengan lahirnya Titania Aurelie Nur Hermansyah, 10 Juli 1998. Dua tahun kemudian, lahir Azriel. / dilarang mengcopy artikel tabloidnova.com untuk kepentingan publikasi.***