Duet Rossa - Fadly Kurang Greget

By nova.id, Jumat, 20 Februari 2009 | 00:04 WIB
Duet Rossa Fadly Kurang Greget (nova.id)

Duet Rossa Fadly Kurang Greget (nova.id)

""

Rossa benar-benar penuhi janjinya untuk menyajikan konser spektakuler bagi masyarakat Surabaya. Lantunan suaranya menghanyutkan sekitar 3.000 penonton yang memenuhi hall Gramedia Expo, Kamis (19/2) malam.

Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, Wakil Wali Kota Surabaya, Arif Affandi beserta keluarga, dan keluarga besar Yoyo ikut hadir. Satu demi satu lagu berhasil ditampilkan apik dalam konser bertajuk Persembahan Cinta ini. Dengan dukungan big band pimpinan Erwin Gutawa kualitas vokal Rossa tersaji manis dan harmonis. Jay Subiakto juga berhasil menyajikan tata panggung dan lampu yang menonjolkan aura Rossa.

Konser dibuka tepat pukul 20.15 WIB dengan lagu Getar-Getar Cinta. Rossa tampil cerah dengan mengenakan gaun selutut warna biru. Usai lagu pertama, langsung dilanjutkan dengan lagu Terlalu Cinta.

"Senang bisa konser di Surabaya. Kota ini telah melahirkan musisi-musisi besar," ujar Rossa saat jeda menjelang lagu ketiga dan keempat, Malam Pertama dan Salah. Istri Surendro Prasetyo alias Yoyo 'Padi' ini menyatakan bahwa selama ini hidupnya didedikasikan sepenuhnya bagi musik.

Sebelum menyanyikan Tegar, pemilik nama Sri Rossa Roslaina Handiyani ini bertutur tentang latar belakang lagu ini. "Setelah Nada-Nada Cinta, saya sempat bingung. Mau menyanyikan lagu apa ya supaya saya tetap diingat masyarakat," ungkap ibu dari Rizky Langit Ramadhan ini. Akhirnya pilihan jatuh pada Tegar yang dirilis awal 2000.

Belakangan, ketika gosip menerpa kehidupan rumah tangganya, lagu ini juga yang sering menemaninya. Berkat hati yang tegar, Rossa mampu merampungkan album Yang Terpilih (2007), dan OST Ayat-Ayat Cinta (2008).

Rossa berhasil mengaduk emosi penggemarnya tak hanya lewat rangkaian lagu-lagu sendunya, tetapi juga atraksi panggung yang menawan. Penonton histeris saat Rossa muncul dari bagian belakang hall dan berjalan di antara penonton sambil menyanyi Sakura dalam Pelukan.