Kutukan Jadi Bond Girl

By nova.id, Selasa, 18 November 2008 | 06:00 WIB
Kutukan Jadi Bond Girl (nova.id)

Kutukan Jadi Bond Girl (nova.id)

""

Sudah menjadi rahasia umum, mendapat peran sebagai Bond Girl berarti membuka jalan untuk meraih sukses yang lebih besar lagi.

Tahun 2002, Halle Berry meraih Oscar bersamaan dengan peluncuran film sekuel Bond, Die Another Day yang dibintanginya.

Teri Hatcher, bintang yang pamornya sempat meredup pasca serial teve Lois & Clark, kembali mencuri perhatian usai membintangi Tommorow Never Dies. Bahkan saat ini Terri tercatat sebagai salah satu aktris televisi termahal setelah sukses dengan serial Desperate Housewives.

Meski sebagian meraup sukses sebagai Bond Girl, semacam rumor di kalangan perfilman Hollywood pernah menyebutkan, peran sebagai Bond Girl justru mengandung "kutukan"'. Pasalnya, pasca berperan sebagai Bond Girl, banyak dari mereka justru mengalami kemandekan dalam kariernya.

Bahkan tak sedikit yang mengalami rentetetan kejadian tak mengenakkan, seperti Lois Chiles, yang berakting di film Moonraker harus kehilangan saudara kandungnya akibat kanker seusai merampungkan perannya sebagai Bond Girl.

Sementara itu, selama perjalanan kisah menghiasi film-film James Bond, hanya karakter Sylvia Trench, yang tampil lebih dari satu judul film (Dr. No dan From Russia With Love). Bahkan, tadinya, karakter Sylvia hendak dijadikan sebagai kekasih permanen Bond, namun urung terlaksana.

Beberapa nama pemeran Bond Girl juga tercatat pernah membintangi lebih dari satu film, seperti Martin Beswick dan Nadja Regin yang membintangi From Russia with Love, Thunderball, dan Goldfinger. Maud Adams juga tercatat pernah berperan di tiga sekuel James Bond berjudul The Man with the Golden Gun (1974), Octopussy (1983) dan A View to a Kill (1985).