Yuk, Belanja Lebih Murah di Malam Takbiran

By , Selasa, 14 Juli 2015 | 02:00 WIB
Yuk, Belanja Lebih Murah di Malam Takbiran (Nova)

Untuk Anda yang belum tahu, belanja kebutuhan Lebaran akan lebih murah jika dilakukan pada saat waktu mendekati Hari Raya tiba. Mengapa lebih murah? Selain karena diskon besar-besaran akan dibanderol oleh sejumlah label serta pusat perbelanjaan, belanja menjelang Lebaran juga akan disertai tambahan potongan diskon bahkan hingga 75 persen.

Tercatat beberapa mal serta perusahaan ritel pakaian yang menawarkan potongan diskon lebih justru ketika H-2 dan H-1 Lebaran atau saat malam takbiran. Potongan harga ini cenderung berbeda dengan yang ditawarkan di awal bulan puasa atau dua minggu sebelum puasa.

Sebut saja pusat perbelanjaan ternama seperti Matahari Department Store, Centro Department Store, Sogo dan Metro yang ada di Mall Taman Anggrek, Mall Puri Indah, Senayan City, Grand Indonesia, Plaza Semanggi, dan mal lainnya di ibukota.

Baca: Banjir Diskon, Begini Tips Belanja Online Jelang Lebaran

Beruntungnya, momen belanja lebih murah di malam takbiran ini dapat dimanfaatkan oleh mereka yang memilih tidak mudik dan menetap di Jakarta.

Selain soal turut merayakan momen diskon belanja Lebaran yang hampir semua digelar oleh para merek pakaian dan pusat perbelanjaan. Adapun barang-barang kebutuhan Lebaran yang harganya akan lebih murah seperti pakaian, hijab, sandal, sepatu, aksesori dan sebagainya.

Sayangnya, peluang berbelanja lebih hemat ini juga harus Anda tebus dengan beberapa persyaratan seperti, antrean panjang, kondisi berebut dan sesak karena pengunjung mal lainnya, kondisi pramuniaga yang seringkali kurang kooperatif mengingat besok akan libur Hari Raya, sementara ia harus lembur.

Baca: Uang Terbatas? Begini Cara Manfaatkan Diskon Belanja Online

Tidak hanya itu saja, jika Anda beruntung mungkin bisa mendapatkan barang murah sesuai ukuran, terutama bagi mereka yang bertubuh terlalu kurus atau terlalu gemuk. Pasalnya, belanja lebih murah di malam takbiran juga membuat beberapak ukuran standar seperti medium, large, atau khusus untuk sepatu ialah ukuran 38 dan 39 akan mudah didapatkan.

Jadi, bersiap-siap untuk kecewa bagi Anda yang ukuran tubuh atau kakinya seperti yang disebutkan di atas. Jangan lupa siapkan uang tunai karena seringkali saat momen belanja lebih murah di malam takbiran kerap menghadapi proses pembayaran kartu debit atau kredit yang tidak lancar atau terganggu akibat banyaknya transaksi yang terjadi dalam waktu bersamaan.

Jadi, jangan terburu-buru dulu belanja sekarang ini demi menghemat pengeluaran dan mendapatkan barang dengan harga lebih murah.