Tips Cara Berpakaian untuk Bentuk Perut Bergelambir

By , Jumat, 31 Juli 2015 | 03:00 WIB
Tips cara berpakaian untuk bentuk perut bergelambir (Nova)

Punya tubuh berlemak bukan satu-satunya permasalahan bagi perempuan. Ya, berlemak saja tidak cukup untuk membuat sebagian perempuan berpikir keras soal cara berpakaian untuk bentuk tubuh berisi.

Lalu, bagaimana dengan perut berlemak serta bergelambir?

Susah-susah gampang memang menyiasati perut bergelambir, salah sedikit saja mengenakan busana, bukannya kesan modis dan ramping yang terlihat, Anda justru malah semakin memperjelas lipatan lemak yang ada di sekitar area perut, pinggang dan pinggul.

Nah, selama Anda menjalani olahraga dan mengonsumsi makanan sehat untuk mengecilkan lingkar perut. Sejumlah tips cara berpakaian untuk bentuk perut bergelambir dari tabloidnova.com berikut diharapkan mampu menjadi solusi, terutama bagi perempuan yang baru melahirkan dan belum sempat berolahraga.

Baca: Tips Kenakan Busana Serba Putih untuk Berbagai Bentuk Tubuh

Ukuran yang tidak terlalu ketat Catat, ya! Ukuran yang tidak terlalu ketat dan membuat Anda nampak seperti lontong yang diikat ketat. Begitu mengherankan jika semua wanita berisi atau gemuk berpikiran bahwa pakaian yang ketat sangat cocok untuk memberi kesan lebih ramping, padahal pendapat tersebut sangat keliru.

Baca: Tiru Cara Berpakaian untuk Bentuk Tubuh Pir

Tips cara berpakaian untuk bentuk perut bergelambir dapat dimulai dengan memilih ukuran yang pas, tidak serba kelonggaran, tidak juga serba terlalu ketat. Bagaimana standar ukuran yang pas?

Anda bisa mengetesnya ketika membeli sebuah pakaian, baik itu blus, luaran maupun jumpsuit. Cobalah satu ukuran di atas Anda bila siluet busana menunjukkan modelnya yang pas badan. Jika siluet busana biasa saja atau terkesan loose, Anda bisa memilih ukuran sesuai yang biasa Anda pakai.

Baca: Inilah Model Busana yang Cocok untuk Semua Bentuk Tubuh!

Saran kedua, cobalah duduk sembari mengenakan atasan atau busana tersebut. Bila terasa sesak atau terlalu pas ketika duduk dan memerlihatkan tonjolan lipatan lemak di area perut dan pinggang. Jadi, sangat disarankan menerapkan tips cara berpakaian untuk bentuk perut bergelambir seperti ini.

Model dan siluet busana Jangan terlalu ngotot! Percaya diri sangat baik dan boleh-boleh saja asalkan tidak berlebihan dan pilihan model busana Anda pas sesuai bentuk tubuh. Hindari semua siluet busana model Y-line yang menitikberatkan potongan busana di area pinggang dan perut. Percayalah, model busana tersebut sangat tidak dianjurkan.