5 Alasan Mengapa Perempuan Indonesia Mengencani Pria Bule

By , Selasa, 11 Agustus 2015 | 10:09 WIB
5 Alasan mengapa perempuan Indonesia lebih memilih pria bule sebagai pasangan (Nova)

Siapa yang tidak menyukai pria bule? Dianugerahi postur tubuh tinggi tegap dengan bentuk tubuh yang rata-rata atletis serta bentuk rahang yang tegas, siapapun mungkin tidak bisa menolak pesonanya. Bagi sebagian perempuan, berpacaran atau mengencani pria bule atau bahkan menikahi pria bule seakan menjadi sebuah kebanggaan serta kemajuan dalam hal lingkup sosial, terutama menyangkut persoalan finansial.

Setidaknya fenomena ini menjadi stigma yang melekat disamping alasan memperbaiki keturunan dengan memiliki anak hasil pernikahan dengan pria bule yang ganteng rupawan.

Tapi, tahukah Anda alasan perempuan Indonesia berpacaran dengan pria bule? Mencoba menjawabnya, tabloidnova.com menanyakan hal ini dari kacamata psikologi seorang perempuan. Berikut alasan perempuan Indonesia mengencani pria bule, seperti yang dipaparkan oleh Adinda Reska Budiani, Psikolog Muda lulusan Universitas Atma Djaya.

Baca: Beredar, Foto Nadine Kaiser dengan Pria Bule. Inikah Kekasihnya?

Lebih ‘Bebas’ Menurut Adinda, terlepas dari persoalan agama, menikahi atau mengencani pria bule memang umumnya didasari oleh rasa bebas ketimbang pria Asia atau Indonesia. Kebebasan tidak hanya terkait soal gaya bersosialisasi dan berpakaian, tapi pria bule diklaim lebih terbuka soal beda pendapat dan lebih berkompromi dalam menjalani suatu hubungan percintaan.

“Saya sudah lima kali berpacaran dengan pria bule asal Amerika, Norwegia dan Inggris. Alasan utama lebih ekspresif saja dalam mengutarakan sesuatu. Mereka cenderung mau diajak berdiskusi tentang berbagai hal, bahkan sampai pada hal yang sensitif sekalipun,” ujar Putri D. Yuhana (30), Karyawati, pada tabloidnova.com.

Baca: Senang Dipacarai Pria Bule, Ini Dia Alasan Farah Quinn

Serius dan Fokus Meski tidak mutlak, namun Adinda mengutarakan jika sebagian perempuan Indonesia lebih menyukai pria bule karena mereka berani berkomitmen dan serius bila sudah benar-benar mencintai pasangannya. Ini yang menyebabkan para perempuan justru merasa lebih ‘aman’ dan memiliki arah hubungan yang jelas untuk menata kehidupan di masa depan.

“Kadang pria bule terkenal hanya mau dekat sama perempuan karena seks semata, padahal tidak semua begitu. Tidak dipungkiri, seks membayang-bayangi hubungan dengan pria bule, tapi mereka menghargai keseriusan dan komitmen. Beda kalau tujuan utama mereka memang sekedar just for fun, dan itu juga biasanya jujur mereka katakan di awal,” ungkap Rosalena (33), Wirausahawati soal alasan perempuan Indonesia menyukai pria bule.

Baca: Foto Dipeluk Pria Bule Beredar, Ini Reaksi Agnes Monica

Romantis Lagi-lagi diakui Adinda, keromantisan pria bule tidak bisa dipatok atau diukur secara umum. Paling umum biasanya pria bule sangat paham bagaimana cara merebut hati perempuan Asia. Umumnya kesan ini didapat saat mereka sedang mendekati atau mengencani Anda.

“10 tahun menikah dengan pria asal Kanada, saya masih merasa aura romantisme dari suami. Memang sih, tidak persis seperti dulu saat pertama kenal. Jika sudah sayang, mereka kadang rela berusaha melakukan apa saja demi kita. Sikap romantis terlihat dari pujian, hadiah, atau kejutan tiba-tiba yang sederhana tapi menyentuh,” cerita Livy Reeves (40 tahun), Ibu Rumah Tangga.