Gadis Belia Ini Meninggal Dunia Saat Mendaki Gunung Semeru

By nova.id, Kamis, 13 Agustus 2015 | 07:09 WIB
Dania Agustina Rahman (nova.id)

Seorang pendaki gunung asal Sukabumi, Dania Agustina Rahman (19) meninggal dunia saat mendaki Gunung Semeru, 11 Agustus.2015 Berdasarkan data dari Pos Ranupane, dia beralamat di Jalan AR Hakim No 4 RT 04 RW 04 Klurahan Benteng, Sukabumi, Jawa Barat. Jenazah Dania dalam proses evakuasi ke Pos Ranupane.

Dania adalah mahasiswi Universitas Pasundan (Unpas) Bandung jurusan Teknik Industri angkatan tahun 2014. Belum diketahui, apakah Dania mendaki bersama tim dari kampus atau sendiri. Namun informasi dari grup Pendaki Indonesia, diketahui Dania sering beraktivitas alam bebas bersama kelompok Baraya Sukabumi. Hingga kini, belum ada konfirmasi dari pihak Kampus Unpas soal Dania.

Baca juga: Firasat Eri Sebelum Tewas Tergelincir ke Kawah Gunung Merapi

Operasi SAR digelar. Pencarian melibatkan sejumlah pihak antara lain Basarnas Jember dan Surabaya, juga pecinta alam di Kabupaten Lumajang dan porter Gunung Semeru.

"Tadi kami berangkatkan 10 orang anggota Basarnas Jember, ada juga dari Surabaya. Mulai besok dilakukan Open SAR," ujar Rudi Prahara, koordinator Basarnas Jember.

Sebelumnya, Daniel Saroha (31) pendaki asal Bogor, juga dilaporkan hilang di Gunung Semeru dan sampai saat ini belum ditemukan.

Mac/Tribun