Terungkap! 6 Pengakuan Model Victoria Secret yang Bikin Miris

By , Selasa, 18 Agustus 2015 | 13:00 WIB
Fakta miris dari para model Victoria Secret, dibongkar di sini! (Nova)

Paras rupawan, tubuh indah semampai, dan kehidupan glamor adalah tiga hal utama yang sepertinya dimiliki para model (biasa disebut 'angel') Victoria's Secret. Menjadi yang terpilih dan menyandang sayap untuk Victoria's Secret merupakan salah satu pencapaian terbesar dari seorang model di industri fashion.

Memang tak mudah menjadi salah satu angel dari merek pakaian dalam asal Amerika Serikat ini. Lewat buku I'm No Angel karya Kylie Bisutti, mantan angel Victoria's Secret yang sudah mengundurkan diri mengungkapkan beberapa fakta mengenai hal yang harus dilalui oleh para angel Victoria's Secret.

Baca: Tyra Banks Khawatir Soal Tuntutan Model yang Harus Semakin Kurus

Fakta-fakta ini bisa membuat Anda merasa lebih beruntung dan menyadari bahwa kesempurnaan para angel itu tak begitu saja diturunkan dari langit!

1. Rambut Palsu

Salah satu hal paling menarik dari para angel Victoria's Secret adalah rambut mereka yang terurai panjang, lembut, dan indah saat diterpa angin. Namun, Bisutti mengatakan bahwa sebenarnya rambut tersebut adalah gabungan antara rambut asli dan rambut palsu. Semua model yang menjadi angel wajib mengenakan rambut tambahan. Diperlukan waktu berjam-jam saat pemasangannya. Alhasil, rambut asli para angel ini menjadi cepat rusak dan butuh perawatan ekstra.

2. Kulit Palsu

Sebelum fashion show berlangsung, hampir semua model mendapatkan airbrushed yang disemprotkan ke tubuhnya. Hal ini bertujuan untuk menyamarkan selulit, warna kulit tak merata, dan kekurangan lain pada tubuh. Spray akan menyelimuti tubuh dari kepala sampai kaki, yang juga memakan waktu berjam-jam lamanya. Nah, ternyata bukan berarti di kehidupan aslinya perempuan-perempuan ini pun bebas dari selulit, ya!

3. Olahraga Keras

Saat menjalani latihan untuk pemotretan dan juga acara fashion show, para model diharuskan berolahraga beberapa jam dalam sehari. Olahraga merupakan kewajiban yang harus dilakukan para angel. Mereka memiliki pelatih pribadi yang siap membentuk otot dan lekukan tubuh tertentu.

4. Diet Ketat

Selain olahraga keras, para angel juga diharuskan menjalani diet ketat untuk menjaga bentuk tubuhnya. Makanan para angel ini diatur sangat ketat dari segi asupan kalorinya.

5. Alkohol Sebelum Show Berlangsung

Sebelum naik ke atas panggung dan memeragakan busana, para angel biasanya disuguhkan minuman beralkohol. Bukan tanpa tujuan, alkohol dimaksudkan untuk membuat para angel lebih santai, rileks, dan dapat berakting menggoda saat di atas panggung. Mungkin bila tanpa alkohol, dikhawatirkan mereka akan kaku dan terlihat lelah. Mendengarnya saja sudah melelahkan, ya?

6. Hasil Foto Penuh Editan

Besutti mengatakan agar jangan 100 persen percaya dengan tampilan para angel, khususnya saat dalam foto. Foto para angel ini juga tak luput dari proses pengeditan, seperti bagian paha yang disempurnakan, ukuran pinggang yang dikecilkan, hingga ukuran bokong yang dibuat lebih besar minimal dua kali dari ukuran aslinya. Ya, hingga dua kali lebih besar dari ukuran aslinya!

Setelah mengetahui fakta-fakta rahasia para model Victoria Secret ini, pasti Anda jadi lebih bersyukur dan mencintai diri sendiri!

Silvita Agmasari/Kompas.com