Pikir-pikir Dulu Sebelum Extension Bulu Mata, Kenapa? Ini Alasannya!

By , Selasa, 18 Agustus 2015 | 10:43 WIB
Pikir-pikir Dulu Sebelum Extension Bulu Mata, Kenapa? Ini Alasannya! (Nova)

Ingin bulu mata nampak dramatis nan memesona tanpa harus perlu memulas eye shadow secara berlebihan? Aplikasi bulu mata palsu adalah jawabannya!

Ya, bulu mata dan area sekitar mata lainnya memang menjadi pusat perhatian dari penampilan wajah secara keseluruhan. Makanya tak heran apabila perempuan rela menghabiskan waktu berjam-jam demi menyempurnakan bagian mata saat merias wajah agar tampil maksimal. Benar, kan?

Setuju atau tidak, kesempurnaan hasil riasan wajah memang terletak di aplikasi bulu mata palsu, sayangnya tak semua perempuan nyaman dan bisa memakai bulu mata palsu sendiri di rumah. Alasan praktis dan tingkat kesulitan jika menempelkannya seorang diri di rumah kerap menjadi alasan mengapa perempuan malas memakai bulu mata palsu.

Itu juga yang mendasari munculnya perawatan extension bulu mata sebagai solusi miliki bulu mata dramatis menawan yang dianggap lebih praktis? Tapi, benarkah lebih praktis atau justru merepotkan?

Merasa penasaran, akhirnya tabloidnova.com bertanya soal persiapan sebelum extension bulu mata yang penting untuk Anda ketahui. Bersumber dari banyak pengakuan pasien perempuan yang sudah mencobanya serta penjelasan dari pakar kecantikan, inilah lima fakta penting soal extension bulu mata yang wajib Anda ketahui.

Baca: Sudah Tahu, Cara Pakai Maskara untuk Bulu Mata Bawah?

Extension bulu mata mudah rontok Seperti halnya extension rambut atau bulu lainnya, extension bulu mata juga tidak menghindarkan kita dari bahaya kerontokan bulu sintetis maupun bulu mata alami Anda. Pasalnya, bulu mata sintetis yang ditempel di sepanjang garis atas bulu mata asli secara lambat laun akan rontok akibat memudarnya lem perekat karena terkena air saat mandi atau mencuci wajah maupun karena keringat.

Baca: Melirik 6 Fakta Soal Bulu Mata

“Sekitar setahun lalu saya iseng mencoba extension bulu mata dengan kisaran harga 400 ribu Rupiah, ternyata hanya bertahan satu sampai dua minggu karena mudah rontok. Awalnya sih masih bagus, tapi pas sudah banyak beraktivitas apalagi yang rentan terkena air atau keringat maka perlahan rontok satu per satu,” cerita Riyu Kayana (35), Ibu muda yang juga berprofesi sebagai karyawati Bank swasta.

Baca: Mata Remaja Putri Ini Buta Usai Mewarnai Bulu Mata di Salon!

Extension bulu mata mudah berantakan Entah karena terkena bantal saat tidur maupun karena terpapar angin dan udara, posisi extension bulu mata mudah bergeser dan berantakan sehingga terkadang membuat si pemakainya merasa tertusuk rambut dan tidak nyaman.

Baca: 8 Tips Bulu Mata Tampil Menakjubkan