Sebelum Membeli, Ini Tips Memilih Hijab Bahan Sifon

By , Selasa, 25 Agustus 2015 | 05:48 WIB
Sebelum Membeli, Ini Tips Memilih Hijab Bahan Sifon (Nova)

Sifon merupakan salah satu bahan yang kerap muncul dalam produksi sehelai hijab. Punya tekstur yang cenderung licin dan lembut, material hijab bahan sifon memang lebih ringan ketimbang bahan lainnya. Salah satu alasan banyak perempuan menyukai hijab bahan sifon karena ragam warna dan motifnya yang tersedia.

Selain itu, hijab bahan sifon berkualitas standar memang punya harga jual yang lagi-lagi lebih murah dibanding bahan hijab seperti cerutti dan sutra. Ini yang membuat hijab bahan sifon lebih sering terlihat dikenakan oleh perempuan berhijab.

Mayoritas hijab bahan sifon muncul dalam bentuk selendang yang memiliki ukuran panjang dan lebar 75 cm X 200 cm agar mudah dililit dan dibentuk sesuai keinginan. Aneka model gaya hijab juga cukup banyak yang mengusung hijab bahan sifon yang diaplikasikan sesudah mengenakan ciput ninja.

Baca: Luaran Panjang Model Vest, Tren Busana Hijab Terkini

Meski motifnya yang seru dan menggiurkan dalam palet sangat beragam, tips memilih hijab bahan sifon saat membelinya pun tidak boleh sembarangan. Sehingga harga yang Anda bayarkan sesuai dengan kualitas produk yang diterima.

Sebelum membeli, ini tips memilih hijab bahan sifon yang benar:

Baca: Ini yang Bikin Wajah Terlihat Tembem Saat Pakai Hijab

Perhatikan jahitan di pinggir Jangan keburu tergiur oleh motifnya yang lucu dan pilihan warna-warni ketika membeli hijab bahan sifon. Perhatikan jahitan di pinggir hijab bahan sifon, apakah sekedar di neci atau dijahit tepian. Pasalnya, serapi apapun di neci dengan dijahit tepian akan tetap berbeda hasilnya.

Soal neci, bila yang mengerjakan salah sedikit maka hasilnya akan ‘keriting’ sehingga akan menyulitkan dan merusak estetika bila akan diaplikasikan. Berbeda dengan jahitan tepian yang cenderung lebih rapi serta enak dilihat. Walau akan sedikit mengambil lebar bahan hijab, namun hasilnya akan lebih maksimal.

Baca: Gaya Hijab Syar’i Modis ala Inneke Koesherawati dan Buah Hati, Inspiratif!

Hal penting lainnya soal jahitan di pinggir ialah ongkos pengerjaan yang berpengaruh terhadap harga produksi. Bila kita mengerjakannya sendiri atau membayar jasa tukang vermak untuk partai kecil atau satuan, harga neci berkisar dari 4 ribu sampai 6 ribu Rupiah, berbeda dengan jahitan di tepian yang berkisar antara 9 sampai 12 ribu Rupiah karena memakan waktu lebih dan ketelitian.

Jadi, seumpama harga selendang hijab bahan sifon yang dijual di pasaran dengan kisaran panjang 75 cm X 200 cm yang dijual seharga 45 ribu Rupiah tapi hanya di neci, seharusnya Anda bisa mendapatkan harga lebih murah saat menawarnya, misalnya 35 ribu Rupiah.