Teknik Makeup Strobing, Bikin Wajah Tirus dan Bercahaya Seketika

By , Senin, 31 Agustus 2015 | 07:07 WIB
Strobing, teknik makeup konturing wajah terbaru yang mengusung pulasan highlighter. (Nova)

Setelah sebelumnya tabloidnova.com membahas seputar tontouring, yakni teknik makeup konturing yang mengusung pemakaian self-tanner untuk membentuk wajah nampak tirus, kini hadir kembali teknik makeup strobing bagi para pecinta riasan wajah.

Baca: Buat Wajah Nampak Tirus dengan Teknik Makeup Tontouring

Jika ditelaah, teknik makeup strobing sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan teknik makeup konturing maupun tontouring. Perbedaannya hanya terletak pada pemilihan produk yang menjadi kunci hasil riasan yang diinginkan.

Bila tontouring menitikberatkan pada pembentukan wajah super tirus dengan aplikasi pulasan warna gelap yang dihasilkan dari self-tanner, maka teknik makeup strobing sebenarnya hanya menerapkan sebagian teknik makeup konturing ala Kim Kardashian lewat pulasan highlighter agar tulang rahang nampak jelas sekaligus kesan wajah lebih bercahaya atau flawless.

Baca: Penelitian: Alis Sangat Penting Bagi Penampilan Perempuan

Teknik makeup strobing justru menekankan pada penggunaan produk berjenis illuminating seperti highlighter yang disapukan secara natural ke area tulang rahang, tulang pipi, tulang alis, bagian tengah kepala, di bawah hidung serta dagu.

Baca: Bentuk Wajah Seperti Apa yang Butuh Teknik Makeup Konturing?

Cukup pulaskan secara alami dan baur hingga merata menggunakan kuas khusus untuk menghasilkan tampilan wajah yang bercahaya, segar, dan sehat seperti para supermodel yang berjalan di atas catwalk. Khusus penyuka riasan bergaya simpel minimalis, teknik makeup strobing sangat cocok dipilih untuk berbagai kesempatan acara.

Baca: Mengapa Pulasan Bedak di Wajah Mudah Luntur? Ini Jawaban Para Pakar!

Menyenangkannya lagi, kulit Anda akan terbebas dari risiko pori-pori wajah yang melebar dan dipenuhi komedo akibat dipenuhi produk kosmetik berlapis-lapis yang menutupi permukaan wajah.

Baca: Teknik Bikin Bibir Berisi dan Seksi ala Kylie Jenner

“Teknik makeup strobing sebaiknya diperuntukkan bagi mereka pemilik jenis kulit wajah normal cenderung kering. Pasalnya, pemilik wajah berminyak yang tinggal di daerah tropis cenderung akan terlihat terlalu ‘becek’ atau basah bila salah sedikit saja menerapkannya. Pilih produk highlighter berbentuk tekstur bubuk shimmer bukan krim atau gel sehingga wajah tidak seperti habis tersiram air jika keringatan,” saran Devy Isnaena, makeup artist profesional pada tabloidnova.com .