Ini Bentuk Tubuh yang Cocok Kenakan Luaran Panjang Busana Hijab

By , Rabu, 2 September 2015 | 07:12 WIB
Bentuk Tubuh Seperti Apa yang Cocok Kenakan Luaran Panjang Busana Hijab? (Nova)

Punya manfaat menyamarkan lekuk tubuh sekaligus menambah kesan modis pada penampilan, luaran panjang busana hijab menjadi salah satu fashion item yang kini digandrungi dan mulai diaplikasikan oleh banyak perempuan berhijab.

Berkaca pada tren busana hijab setahun belakangan, luaran panjang busana hijab merupakan ide segar yang banyak diusung oleh para desainer busana muslimah Indonesia maupun lini pakaian muslimah. Tak heran, berbagai label busana muslimah yang ada di pusat perbelanjaan, butik, maupun di pasar ritel menawarkan luaran panjang busana hijab beraneka model, warna dan motif, yang tentunya dijual dalam berbagai tingkat harga.

Baca: Luaran Panjang Model Vest, Tren Busana Hijab Terkini

Selain terkesan gaya, luaran panjang busana hijab juga harus diakui menciptakan penampilan yang elegan dan feminin, seperti yang banyak diterapkan oleh para ikon hijabers atau fashion blogger hijabers di Indonesia.

Tapi, benarkah luaran panjang busana hijab pantas untuk semua bentuk tubuh perempuan? Atau memang  ada bentuk tubuh yang cocok mengenakan luaran panjang busana hijab?

Baca: Kreasi Draperi Untuk Busana Hijab Modis Dan Santun

Sebelum yakin untuk menjawabnya, ada baiknya kita pastikan dulu ukuran panjang dari luaran atau outer yang dimaksud. Jadi, bila luaran atau outer yang Anda pakai atau berada di lemari hanya sebatas lutut maupun paha atas, maka sebenarnya model ukuran luaran ini aman dikenakan oleh bentuk tubuh manapun.

Namun, bila luaran panjang yang dimaksud oleh tabloidnova.com ialah luaran panjang yang mencapai area mata kaki atau menjuntai menyentuh lantai ketika kita berjalan tanpa menggunakan sepatu bertumit.

Baca: Ini Dia, Fashion Item Wajib Bagi Hijaber Pemula

Nah, jika luaran ini yang dimaksud juga oleh Anda, jujur, maka terdapat tips kenakan luaran panjang busana hijab untuk gaya modis. Pasalnya, salah sedikit saja, bisa jadi penampilan tubuh akan terlihat semakin pendek atau berisi.

Baiklah, tips kenakan luaran panjang busana hijab yang pertama diperuntukkan bagi mereka yang memiliki tinggi tubuh di atas rata-rata 150 cm. Memang, Anda biasa menyiasatinya dengan mengenakan sepatu berhak menjulang tinggi, namun tetap saja akan terkesan memaksa. Tabloidnova.com justru lebih menyarankan pemilik tubuh mungil dengan tinggi 150 cm mengenakan luaran model cape atau cropped atau yang jatuh pas di bokong sehingga tidak menutup ilusi kaki agar nampak jenjang.

Baca: Gaya Hijab Syar’i Modis ala Inneke Koesherawati dan Buah Hati, Inspiratif!