Gwyneth Paltrow Ungkap Kekesalannya Digaji Lebih Rendah dari Robert Downey Jr

By nova.id, Jumat, 9 Oktober 2015 | 06:00 WIB
Gwyneth Paltrow kesal dengan kesenjangan pendapatan aktris dan aktor di Hollywood. (nova.id)

Tabloidnova.com - Walau tidak sevokal aktris Hollywood lainnya, Gwyneth Paltrow menganggap perbedaan gaji antara aktor dan aktris di Hollywood sangat menyakitkan. Apalagi, ia menyadari betapa bayarannya dengan Robert Downey Jr dalam "Iron Man" sangatlah berbeda jauh. Padahal porsi bermain Gwyneth di film tersebut sebagai pacar Tony Stark (Iron Man) tak kalah banyak. Hal ini ia tuturkan saat ia diwawancara oleh majalah Variety.

"Jujur saja. Tidak ada seorangpun yang bayarannya sesuai dengan apa yang diterima Robert Downey Jr. Tetapi, jika saya beritahu betapa besarnya perbedaan bayaran yang saya terima dengan dirinya, semua pasti akan tercengang!" Ungkap pencipta situs gaya hidup Goop ini.

Baca juga : Dua Lelaki Spesial di Kehidupan Gwyneth Paltrow

Ibu dua anak ini dipilih oleh majalah Variety untuk edisi Wanita Berkuasa bersama dengan Oprah Winfrey dan Salma Hayek. Dalam artikel wawancara di dalamnya, Gwyneth tidak hanya mengungkapkan betapa jauhnya perbedaan bayaran antara dirinya dan Robert Downey Jr di film "Iron Man." Ia juga mengungkapkan kekecewaannya atas perlakuan tidak adil dalam bisnis dimana ia mencari nafkah.

"Gaji kamu itu adalah salah satu cara untuk mengukur atau menilai seberapa berharganya kamu. Jika pria dibayar lebih banyak untuk pekerjaan yang dilakukan sama oleh seorang aktris, hal ini jelas sangat mengecewakan," tuturnya.

Baca juga : Gwyneth Paltrow Menjawab Gosip dengan Senyuman

Di tahun 2015, majalah Forbes meletakkan Gwyneth Paltrow di urutan ke-12 dalam daftar aktris dengan bayaran tertinggi di dunia karena memiliki penghasilan mencapai 9 juta Dollar. Pendapatan sebanyak itu pun ia dapatkan kebanyakan dari iklan. Sebagai bukti jauhnya berbedaan bayaran aktor dan aktris di Hollywood terlihat dalam daftar yang dibuat majalah Forbes itu.

Robert Downey Jr berada di peringkat pertama dalam jejeran aktor dengan bayaran tinggi dengan pendapatan mencapai 80 juta Dollar. Sementara Jennifer Lawrence yang menjadi aktris dengan bayaran tertinggi, posisi yang sejajar dengan Robert Downey Jr, hanya memiliki pendapatan sekitar 52 juta Dollar. Jadi, perbedaannya kurang 28 juta Dollar dari apa yang diterima Robert Downey Jr.

Syanne/Tabloidnova.com