Aneh! Perempuan ini Doyan Makan Spons Dapur yang Direndam Sabun Cuci Piring

By nova.id, Selasa, 20 Oktober 2015 | 06:30 WIB
Emma Thompson, perempuan asal Inggris yang gemar makan spons dapur yang direndam sabun cuci piring. (nova.id)

Satu keanehan soal kebiasaan makan kembali terjadi. Emma Thompson (23), adalah perempuan asal Wallsend, North Teeside, Inggris, yang gemar makan spons dapur yang direndam sabun cuci piring. Kebiasaan buruk mengunyah spons mandi tersebut sudah mulai ia lakukan ketika usianya masih tiga tahun.

Sindroma obsesif kompulsif langka ialah penyakit yang menyebabkan Emma memiliki kebiasaaan tersebut bahkan hingga ia merasa ketagihan dan menyantap setidaknya 20 buah spons setiap harinya. Pemicu utamanya ialah gangguan makan yang disebut Pica yang diderita oleh Emma. Pakar kesehatan juga memaparkan jika orang-orang yang menderita gangguan makan Pica cenderung menyantap benda-benda atau jenis makanan yang sama sekali tidak mengandung gizi atau nutrisi.

Baca: Akibat Sering Mengunyah Permen Karet, Rahang Perempuan ini Harus Dioperasi

Parahnya, akibat kebiasaan menyantap spons dapur, Emma divonis menderita tonsillitis atau radang amandel. Ia pun dikabarkan belum meminta bantuan medis atau psikologis terkait hobi anehnya tersebut.

Emma yang sehari-harinya bekerja sebagai relawan di lembaga The Prince’s Trust ini merendam spons dengan cairan sabun cuci piring Fairy Liquid semalaman dan menyantap spons tersebut di pagi hari. Emma juga menghabiskan 6 poundsterling atau setara sekitar Rp 125.000 per minggu untuk membeli spons.

Baca: Kena Penyakit Langka, Perempuan Ini Sering Pingsan Jika Tertawa Terbahak-bahak

“Menyantap spons lebih lezat ketimbang makanan pada umumnya. Sebagian orang memilih rokok, saya memilih spons. Beberapa orang pergi makan steak, saya memilih untuk pergi membeli spons. Saya suka aroma dan rasa sabun cuci piring pada spons. Rasanya seperti apel dan agak berbusa sehingga mulut saya pun akan penuh dengan busa,” cerita Emma menjelaskan kebiasaan anehnya tersebut.

Lucunya, Emma pun terbiasa menyiapkan bekal spons yang dikemas dalam kotak bekal makan siang setiap hari ke tempat kerja. Diakuinya, dia baru akan pergi menemui dokter apabila kondisinya semakin memburuk. Saat ini, ia berencana akan menyantap dua sampai 20 spons setiap harinya.

Sakina Rakhma Diah Setiawan/KompasFemale

Sumber: Dailymail