Ini Kondisi Terakhir Pak Raden Sebelum Meninggal

By , Sabtu, 31 Oktober 2015 | 05:10 WIB
Drs. Suyadi atau Pak Raden (Nova)

Tabloidnova.com - Sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir Drs. Suyadi atau yang akrab disapa Pak Raden memang sempat dilarikan ke rumah sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Pusat. Saat itu,  kondisi Pak Raden sempat menurun hingga harus dibawa kerumah sakit.

Kondisi terakhir Pak Raden ini dibeberkan oleh Nanang, pria yang sudah lama merawat Pak Raden selama sakit yang dideritanya.

"Sebelumnya dibawa kerumah sakit (kamis 29/10/2015) dia sudah panas badannya. saya bilang bapak badannya panas, kata pak Raden nggak panas. Terus saya bilang managenmennya, Pak Sodjo nanti hari Jumat aja mau dibawa. Saya malah disuruh pulang, tapi tetep dirumahnya. Dia bilang Nang pulang saja tapi lampu nyalahin," cerita Nanang, pria yang sudah lama merawat Pak Raden selama 39 tahun.

Baca: Pak Raden Meninggal di Usia 82 Tahun

Nanang tak kuasa meninggalkan pak Raden meski disuruh pulang. Namun, benar saja, jam 3 dini hari, Pak Raden meminta tolong kepadanya agar bisa mengantarnya kekamar mandi untuk buang air kecil.

"Pas jam 3 dini hari dia manggil saya, 'Nang saya mau kencing'. Saya anter dia ke kamar mandi, megangin dia sempai keringetan karena takut jatuh. Pas lagi dikamar mandi bapak (Raden) saya panggil diem aja, saya bopong ketempat tidur, baru saya telpon pak Sodjo managernya. Akhirnya dibawa ke Rumah sakit jam 5 pagi, dari situ kondisinya nggak tau lagi " cerita Nanang.

Diakui Nanang, 39 tahun merawat pak Raden, ia tak menemukan keluhan pada beliau. Herannya, meski sakit pak Raden tetap terus berkarya.

"Keluhan nggak ada, karena dah niat ngerawat dia kayak orangtua sendiri.Dia orang yang baik, dia seniman terkenal juga," ucap Nanang.

Novrina/Tabloidnova.com