Sedih! Kalimat Perpisahan Sang Ibu Untuk Putrinya Sebelum Diadopsi

By nova.id, Rabu, 18 November 2015 | 10:30 WIB
Amber, ibu yang menuliskan surat perpisahan untuk putri kecilnya yang bernama Lily saat akan diadopsi. (nova.id)

Seringkali merelakan buah hati tercinta untuk diadopsi dianggap sebagai tindakan egois. Tapi, tanpa banyak yang tahu, memberikan darah daging kita sendiri untuk dibesarkan oleh orang lain bukanlah hal yang mudah dilakukan bagi sebagian orangtua.

Sayangnya, sejumlah alasan logis mau tak mau mendorong para orangtua tersebut menempuh jalur adopsi. Siapapun, termasuk Anda, pasti tahu rasanya akan berpisah dengan anak kandung untuk waktu yang lama, atau bahkan yang terakhir kalinya.

Baca: Tangis Pecah Saat Sang Ayah Persilakan Ayah Tiri Menemani Anaknya Berjalan Menuju Altar

Ini kisah menyentuh dan sedih dari perempuan bernama Amber. Amber, sang ibu yang merelakan putrinya diadopsi menuliskan surat perpisahan berisi untaian kalimat menyedihkan saat harus berpisah dengan putri ketiganya.

Baca: Terharu! Foto Miss Thailand yang Bersujud di Kaki Ibunya yang Seorang Pemulung

Amber, sedang hamil anak ketika, namun ia juga merupakan ibu tunggal dari anak-anaknya. Kini ia dihadapkan pada keputusan yang sulit. Keputusan yang ditakuti oleh setiap ibu yang mungkin harus mereka buat. Amber harus bertanya pada dirinya sendiri, apakah anaknya akan lebih baik tanpa dirinya?

Ketika ia hamil dan melahirkan bayinya, Lily. Amber menunggu sampai menit terakhir untuk memutuskan akan memberikan bayinya pada pasangan yang sangat berterima kasih, Erin dan Mike.

“Ia ingin menjaga dirinya lebih dari apapun di dunia. Tapi menjadi seorang ibu tunggal dengan dua anak yang sudah ada, Lily harus diutamakan tentunya. Ia tidak boleh egois dan harus memikirkan ketiga anak-anaknya. Di detik-detik terakhir ia memutuskan bahwa Lily, pantas mendapatkan rumah yang baik dan dua orangtua yang akan mencintainya, “ cerita Beatrice, nenek Amber.

Baca: Terharu! 55 Tahun Menikah, Pasangan Ini Meninggal Dunia sambil Berpegangan Tangan

Kita banyak melihat adopsi sebagai tindakan egois, tetapi tidak pernah mudah bagi ibu manapun yang mengakui bahwa kehidupan anaknya bisa menjadi lebih lengkap tanpa ia di dalamnya. Dalam banyak hal, itu adalah tindakan akhir dari cinta. Bahasa tubuh mengatakan itu sungguh memilukan, namun itu akan menjadi indah.

Meskipun Amber akan mengetahui Lily sepanjang hidupnya, ia tidak akan menjadi wanita yang membesarkannya.

Baca: Mengharukan, Persembahan Orangtua untuk Sang Bayi yang Meninggal di Kandungan

Seperti yang dilansir oleh Dailymail UK, mari kita saksikan surat penuh haru dengan kata-kata yang penuh kasih yang ditulis oleh Amber. Amber mengungkapkan gejolak perasaannya menjelang perpisahannya dengan sang bayi perempuan yang mungil, sebelum Lily resmi diadopsi oleh Erin dan Mike.

K. Tatik Wardayati/intisari-online.com