Tips Hijab Bordir Motif yang Simpel Untuk ke Pesta

By nova.id, Rabu, 18 November 2015 | 11:15 WIB
Tutorial Hijab Bordir Motif yang Simpel Untuk ke Pesta (nova.id)

Perempuan berhijab seringkali terjebak dalam gaya berbusana yang terlalu heboh saat ke pesta. Saking ingin tampil glamor dan berbeda, banyak yang memilih aksen mengilap seperti bahan sequin, payet atau manik bebatuan untuk balutan hijabnya.

Padahal, tutorial hijab bordir yang simpel untuk pesta dapat tampil lebih simpel dan manis tanpa kelewat heboh. Seperti saran dari Ina Binandari, Hijab Expertize dari Elzatta, pada tabloidnova.com soal tips hijab untuk pesta.

Baca: Tips Tutorial Hijab Panjang Simpel Elegan

Ina juga menyetujui seputar tips hijab jika penampilan pesta tidak melulu berarti harus meriah. Penampilan yang baik adalah yang sesuai keadaan dan kesempatan. Suasana pesta memang menuntut kita berpenampilan rapi dan anggun, namun tanpa menjadi berlebihan.

“Keanggunan berpakaian hijab untuk pesta bisa dicapai dengan keserasian warna dan gaya antara hijab dengan busana serta aksesori,” ucap Ina soal tips hijab bordir motif untuk pesta.

Baca: Tips Makeup Saat Pakai Ciput Hijab Anti Tembam

Untuk bahan, pilih bahan yang halus dan menarik. Seperti bahan sutra atau sifon, sebaiknya pilih motif cantik yang anggun dan hindari motif kasual semisal polkadot. Khusus gaya hijab, model hijab turban yang memiliki sisi panjang menjuntai ke dada bisa menjadi alternatif.

“Hindari pemakaian aksesori yang berlebihan bila hijab sudah bermotif dan berbahan licin dan halus,” tambahnya

Baca: Model Hijab Menawan untuk Acara Lamaran

Buat Anda yang memiliki koleksi hijab bermotif besar dan anggun atau hijab bordir dengan sisi di tepi atau tengah hijab. Anda bisa memanfaatkannya sebagai aksen pengganti aksesori hijab. Posisikan hijab bordir atau hijab bermotif di bagian tengah atau sisi kanan/kiri kepala Anda.

Berikut tutorial hijab bordir motif yang simpel untuk ke pesta.