Bagaimana Rasanya Melahirkan? Ini Penuturan Jujur dan Apa Adanya dari 10 Ibu!

By nova.id, Kamis, 19 November 2015 | 05:15 WIB
10 ibu ungkap bagaimana rasanya melahirkan, dengtan jujur dan apa adanya! (nova.id)

Proses melahirkan adalah sebuah gerbang indah untuk kehidupan baru yang akan datang ke dunia. Namun sebenarnya, bagaimana rasanya melahirkan?

Apa yang sebenarnya dirasakan saat melahirkan bisa sangat berbeda-beda, tergantung pada siapa Anda bertanya. Bisa jadi pengalaman melahirkan dideskripsikan sebagai hal yang menakutkan, penuh keajaiban, menyenangkan, penuh haru, ada juga yang menganggapnya sakit atau justru tak terasa apa-apa.

Pertanyaan tentang bagaimana rasanya melahirkan memang banyak diutarakan oleh mereka yang belum pernah melahirkan atau sedang menunggu waktu melahirkan.

Baca: 10 Cara Mengatasi Rasa Takut Melahirkan

Bukan untuk menakut-nakuti, mari kita cari tahu komentar-komentar unik para perempuan tentang bagaimana rasanya melahirkan yang disampaikan dengan jujur dan apa adanya.

Cosmopolitan mengajak para ibu ibu menceritakan bagaimana rasanya melahirkan versi mereka. Anda pun bisa berbagi pengalaman di kolom komentar, lo.

Mari kita simak:

1. Semua orang mengatakan bahwa saat kita “mendorong” bayi keluar, itu adalah bagian terbaik dalam melahirkan. Itu bohong. Mendorong bayi saat melahirkan sebenarnya terasa seperti akan buang air besar tapi dengan ukuran raksasa. Seperti Anda hendak mengeluarkan semangka dari dalam sana. Itulah bagaimana rasanya melahirkan. (Amy, 32)

2. "Melahirkan adalah mengalami setiap perasaan dan emosi. Saat anak kami lahir, itu adalah salah satu saat yang paling menakjubkan untuk saya dan suami. Kami diberi karunia luar biasa dari kehidupan. Tidak peduli betapa berbedanya proses melahirkan dari yang kita bayangkan, tapi itu mengagumkan! Suami saya bahkan bilang ia seperti sedang berseluncur di pelangi dengan suka cita ke dalam awan berbentuk anak kucing." (Katie, 28)

Baca: 3 Tahap Persalinan

3. "Ketika saya mendorong keluar anak pertama saya yang lahir di rumah, saya yakin sekali saat itu bahwa rasa sakit yang saya alami tak akan pernah meninggalkan tubuh saya. Tapi ternyata itu semua hilang dalam sekejap. Dan saya pikir, saya bisa melakukannya ribuan kali." (Kacie, 34)

Ketahui pengalaman melahirkan lainnya dengan klik halaman 2.