Studi: Pria yang Suka Konsumsi Minuman Berenergi Cenderung Kasar!

By , Kamis, 19 November 2015 | 10:45 WIB
Studi: Pria yang Suka Konsumsi Minuman Berenergi Cenderung Kasar! (Nova)

Pasangan Anda termasuk yang suka mengonsumsi minuman berenergi? Jika iya, mungkin penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan dari University of Akron, Ohio, Amerika Serikat, berikut ini akan mengagetkan Ajda.

Ya, bila pria yang minuman berenergi kerap diidentikkan dengan citra maskulin, maka fakta penelitian mengatakan sebaliknya. Pasalnya, pria yang suka konsumsi minuman berenergi cenderung bersikap kasar. Sungguh mengerikan!

Baca: Mengapa Pria Lebih Gemuk Setelah Menikah?

Penelitian jika pria yang suka konsumsi minuman berenergi cenderung kasar ini juga dianggap sebagai kabar buruk bagi perempuan di Amerika.

Lebih lanjut, pria yang suka konsumsi minuman berenergi cenderung kasar ini juga diklaim setuju dengan pernyataan yang mengesankan dirinya sebagai sosok jantan yang gagah.

Baca: Terungkap! Penyebab Pria Terobsesi dengan Payudara Perempuan

Penelitian yang melibatkan 467 pria dewasa dengan kisaran usia 18-62 tahun juga menemukan bahwa mereka cenderung setuju dengan frase-frase semacam “seorang pria harus menjadi bos!” dan lain sebagainya.

Lebih dari itu, para peneliti percaya bahwa pria-pria tersebut berasumi bahwa minuman berenergi itu bisa memberikan mereka kekuatan maskulin serta menjadikan mereka sebagai sosok yang ultra-macho, sebagaimana dipromosikan di iklan-iklan televisi.

Baca: Konsumsi Minuman Berenergi Picu Perilaku Buruk Pada Remaja

“Saya pikir pesan promosi iklan itu untuk pria berusia muda, heteroseksual berkulit putih dan macho. Minuman berenergi dikesankan untuk semuanya,” ujar Ronald Levant, penulis utama studi bahwa pria yang suka konsumsi minuman berenergi cenderung bersikap kasar.

Seperti yang dilansir oleh HuffingtonPost, hingga saat ini memang tidak ada persyaratan khusus dari FDA (Food and Drugs Administration) secara spesifik soal berapa banyak kadar kafein yang terkandung dalam minuman berenergi.

Baca: 10 Syarat Penting Saat Memilih Pasangan Hidup