Kisah Heroik Nesa Lumpuhkan Perampok

By nova.id, Kamis, 10 Desember 2015 | 05:01 WIB
Ilustrasi (nova.id)

Tabloidnova.com - Kaum perempuan mesti mewaspadai rawannya saat pulang sendiri pada malam hari. Tadi malam, seorang perempuan bernama Nesa (26) menjadi korban perampokan di kawasan Velodrome, Pulogadung, Jakarta Timur.

Karyawati yang hendak pulang ke rumah dari arah Manggarai ke Rawamangun itu mengendarai motornya di kawasan tersebut pada Rabu (9/12/2015) sekitar pukul 23.00.

Saat itu, dia dipepet dua orang berboncengan sepeda motor.

Pelaku yang beraksi dengan menggunakan motor Honda Revo warna hitam bernomor polisi B 4801 THI kemudian memepet Nesa lalu merampas tasnya.

Setelah merampas tas Nesa, pelaku langsung tancap gas.

Nesa yang mendapati tasnya dirampas nekat mengejar pelakunya. Setelah cukup dekat, Nesa menabrakan motornya ke motor pelaku.

"Korban berhasil menabrak motor pelaku sehingga kedua pelaku terjatuh," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Timur, Komisaris Husaimah, kepada Kompas.com, Kamis (10/12/2015).

Setelah ia dan kedua pelaku terjatuh, Nesa menjerit meminta tolong bahwa dia telah dirampok.

Suara karyawati swasta ini untungnya didengar pengendara lain dan warga sekitar.

Baca juga: Aksi Heroik Dua Karyawan Alfamart Gagalkan Perampokan

Salah satu pelaku yang berperan merampas tas korban buru-buru kabur lagi dengan motor dan hasil rampasannya. Namun, Trisno (21), teman pelaku yang kabur itu tertinggal.

Alhasil, Trisno yang merupakan warga Johar Baru, Senen, Jakarta Pusat, itu menjadi sasaran amukan warga dan pengendara lain yang geram dengan aksi pelaku.