Jessica Mengadu ke Komnas HAM Seolah-olah Jadi Tersangka Kasus Mirna

By nova.id, Rabu, 27 Januari 2016 | 12:01 WIB
Jessica Kumala Wongso (nova.id)

Tabloidnova.com - Saksi kasus kematian Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso mendatangi Komnas HAM, Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Anggota Komnas HAM, Siane Indriyani menyebut Jessica mengadu lantaran seolah-olah digiring sebagai tersangka kasus Mirna.

"Jessica bersama kuasa hukum ngadu ke Komnas HAM, mengeluhkan situasi seolah-olah Jessica dianggap sebagai tersangka. Diperlakukan sebagai tersangka," kata Siane di kantornya, Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Dalam pertemuan Siane dengan Jessica dan kuasa hukumnya, Yudi Wibowo, Jessica menceritakan seluruh kronologi saat peristiwa Mirna kejang-kejang dan meninggal. Kronologi tersebut persis seperti apa yang diungkapkan ke penyidik.

"Kami menerima dan dia menceritakan semua yang dialami persis yang disampaikan ke kepolisian," kata Siane.

Baca juga: Ini Empat Alat Bukti yang Dimiliki Polisi Terkait Kasus Mirna

Sebelumnya, Wayan Mirna Solihin sebelumnya tewas setelah meminum kopi Vietnam di cafe Olivier, Grand Indonesia. Ketika peristiwa ini terjadi, Mirna sedang bersamam dua temannya yaitu Hani dan Jessica.

Jessica tiba terlebih dulu dan memesankan kopi itu untuk Mirna. Setelah mencicip kopi, Mirna langsung kejang-kejang hingga mulutnya berbusa.

Mirna kemudian dipastikan meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit. Polisi sudah meningkatkan status kasus ini dari penyelidikan menjadi penyidikan meski belum ada tersangka yang ditetapkan. Sejumlah saksi sudah diperiksa termasuk Jessica.

Kahfi Dirga Cahya / Kompas.com