Mulai Bosan dengan Pasangan? Coba Lakukan 7 Hal Ini

By nova.id, Jumat, 29 Januari 2016 | 05:06 WIB
3 Tanda Suami Sedang Merasa Bosan dengan Istri dan Pernikahannya (nova.id)

Rasa bosan pada pasangan adalah musuh utama hubungan. Apalagi bila kita menjalani rutinitas yang sama dan begitu-begitu saja. Tujuh kegiatan ini diharapkan membuat perasaan bosan pada pasangan sirna dan Anda kembali bergairah dan membuat hubungan semakin dekat. Let’s give it a try!

1. Masak bersama

Sebagai pencinta kuliner Anda dan pasangan mungkin terbiasa bertualang rasa dari resto ke resto. Sekali waktu, ajak pasangan untuk memasak bersama di akhir pekan. Lakukan kegiatan mulai dari menentukan tema masakan, memilih resep, hingga berbelanja bahan makanan di pasar tradisional.

BACA: Yang Bikin Rumah Tangga Mulai Membosankan

Pasalnya, memasak bersama dipercaya bisa meningkatkan kualitas hubungan dan membangun kerja sama tim yang baik dalam keluarga. Anda bisa belajar bersama, berkomunikasi dengan intens dan menikmati hasilnya bersama.

Kalau Anda ingin melibatkan anak-anak boleh juga. Ini akan menjadi pengalaman menyenangkan bagi mereka sekaligus mengajarkan kepada mereka konsep kemandirian. Pernah dengar ungkapan yang bilang, couples who cook together, stay together?

2. Room Makeover

Kapan terakhir kali Anda mengubah interior ruangan, mengganti tirai atau meletakkan bunga segar di ruang keluarga? Situasi rumah juga perlu diperbarui agar penghuninya tak cepat bosan.

Kegiatan mendandani ruangan bisa menjadi pilihan asyik untuk dilakukan berdua saja tanpa bantuan tenaga profesional. Lakukan yang sederhana, misalnya membuat sudut baca, atau sekadar mengatur ulang ruang kamar tidur. Diskusikan rencana penataan ruang, pemilihan material, warna dan detail lainnya.

Pergilah ke supermarket bahan bangunan yang menyediakan peranti yang bisa dirakit sendiri dan untuk mencari inspirasi. Acara merakit bersama akan membuatnya bergairah dan merasa dibutuhkan.

3. Play A Game

Pasangan Anda senang bermain game. Saking hobinya bahkan membuat Anda diabaikan. Tak perlu terlalu berlebihan menanggapinya. Penelitian menyebutkan bahwa pria lebih  senang bermain game karena itu membuat otaknya merasa terangsang dan aktif. Ketimbang memprotes kesenangannya, cobalah ikut bermain bersamanya.