Penyebab Buang Angin Saat Bercinta yang Sering Bikin Malu

By , Selasa, 2 Februari 2016 | 10:11 WIB
Kenapa bisa buang angin saat bercinta? (Nova)

Pernahkah Anda buang angin saat bercinta? Meski ini memang sering terjadi, tetap saja buang angin saat bercinta kerap bikin malu.

Namun, mengapa kita bisa buang angin saat bercinta? Simak penjelasannya seperti dirilis Cosmopolitan berikut ini.

Suara mengandung gas ini sering disebut queef. Anda tak perlu khawatir atau malu, karena itu hanyalah udara yang keluar dari vagina dan tak mengeluarkan bau. Hal ini pun umum terjadi dan tak perlu terlalu dipikirkan.

Saat berhubungan seks, gerakan keluar dan masuknya penis membuat penis mendorong udara yang mengisi ruang di bagian dalam vagina Anda. Ruang tersebut pun akan mengembang saat Anda sedang merasa bergairah.

BACA: Pertanyaan Seks Paling Memalukan

Dorongan kuat dan adanya pergeseran posisi tubuh Anda, dapat menyebabkan udara keluar beserta dengan bunyi tertentu.

Keluarnya gas saat bercinta juga bisa terjadi setelah orgasme, saat ruang di vagina kembali menyempit dan udara di dalamnya keluar.

Lantas, bagaimana mencegah buang angin saat bercinta? Dan, posisi bercinta apa yang berpotensi memancing buang angin saat bercinta? Ternyata, ada penjelasannya!

Adakah cara agar tidak buang angin saat bercinta?

Jika ingin menghindari buang angin saat bercinta, Anda bisa mencegah masuknya udara ke ruang di vagina dengan meminta suami bergerak dengan pelan dan tak banyak berubah posisi. Anda juga bisa memilih posisi yang tidak mengangkat panggul terlalu banyak.

BACA: 7 Momen Konyol di Ranjang

Posisi apa yang lebih berpotensi buang angin saat bercinta?