Duh! 1 dari 6 Pria Naksir Ibu Mertua Menurut Survei

By nova.id, Rabu, 3 Februari 2016 | 04:15 WIB
Duh! 1 dari 6 Pria Naksir Ibu Mertua Menurut Survei (nova.id)

Umumnya, hubungan antara menantu dan mertua lebih dingin dan terkesan berjarak. Ada yang harmonis, ada yang cuek, ada yang biasa saja, ada pula yang memilih memang sengaja menjauh.

Tapi, sebuah survei justru menunjukkan hasil yang mengejutkan. Pasalnya, lebih dari setengah menanti pria mengaku tertarik dengan ibu mertuanya. Dengan kata lain, 1 dari 6 pria naksir ibu mertua menurut survei.

Survei yang melibatkan 1.500 menantu pria ini digagas oleh sebuah label busana di Inggris. Sebanyak 25 persen tak malu mengatakan, mereka sebenarnya naksir dengan ibu mertua.

Baca: 5 Tanda Calon Mertua Bakal Jadi Masalah dalam Perkawinan

Tunggu dulu! Masih ada hal mengejutkan lainnya. Hasil survei menunjukkan bahwa satu dari enam responden, secara jujur, menyebutkan bahwa ibu mertua mereka terlihat lebih atraktif ketimbang sang istri. Selain itu, satu dari tiga pria berharap agar saat istri menua, mereka akan terlihat seperti ibu mereka.

Hasil survei ini juga mematahkan kenyataan bahwa banyak menantu tidak memiliki hubungan baik dengan mertuanya. Sebab, delapan dari 10 responden menekankan bahwa hubungan mereka dengan ibu mertua sangat baik.

Baca: Tips Bijak Tinggal di Pondok Mertua Indah, Jangan Sampai Salah!

Juru bicara dari label busana yang menghelat survei, Peter Hahn, mengatakan bahwa hasil survei ini sungguh di luar dugaan.

Namun, hasil survei menunjukkan kabar baik bahwa masih banyak suami istri yang memiliki hubungan harmonis dengan keluarga ipar. Pasalnya, hubungan antar keluarga pasangan biasanya bisa memengaruhi kualitas hubungan suami dan istri.  

Baca: Saat Mertua Terlalu Ikut Campur dalam Urusan Rumah Tangga

Lusina/KompasFemale Sumber: Womansday