7 Alasan Kulit Anda Butuh Serum Wajah

By nova.id, Sabtu, 6 Februari 2016 | 04:15 WIB
7 Alasan Perempuan Indonesia Butuh Serum Wajah (nova.id)

Degenerasi kulit erat kaitannya dengan pertambahan usia. Secara normal, elastisitas kulit akan berkurang seiring meningkatnya usia. Normalnya, tidak ada cara apapun yang mampu menangkal perubahan genetika kulit tersebut. Adanya hanya usaha pencegahan sejak dini melalui gaya hidup sehat, perawatan kulit yang rutin serta mensyukurinya.

Serum wajah merupakan salah satu produk perawatan kulit wajah yang sejatinya direkomendasikan bagi siapa pun. Melalui aplikasi serum wajah setiap malam, ketika kulit beregenerasi, maka nutrisi penting dan baik yang terkandung akan mampu mengurangi datangnya masalah penuaan kulit terlalu cepat.

Para pakar kulit percaya, bahwa tidak ada satu pun serum wajah yang dapat mengembalikan kondisi kulit seperti semula saat muda. Namun, serum diklaim mampu memperbaiki berbagai keluhan kulit wajah menjelang usia 30 tahun.

Kandungan serum wajah Serum merupakan produk berbahan dasar air yang dipakai untuk membawa dan melarutkan bahan-bahan yang dibutuhkan kulit. Kandungannya berisi kurang lebih 10 kali lipat bahan-bahan terbaik yang berfungsi aktif menjaga kesehatan dan kemudaan kulit.

Kelebihan serum dibanding krim pelembap biasanya adalah teksturnya yang sangat ringan sehingga mudah meresap ke dalam jaringan kulit.

Baca: Ini Alasan Mengapa Perempuan Indonesia Perlu Pakai Serum Wajah

7 alasan kulit wajah butuh pakai serum Mengencangkan Mengencangkan kulit tidak berarti hanya mengencangkan bagian luar kulit (outer layer) tapi juga meningkatkan kekuatan serta metabolisme sel-sel kulit. Oleh karena itu meningkatkan imunitas kulit sangat dianjurkan. Caranya, dengan memperhatikan asupan makanan bergizi serta perawatan intensif untuk mengencangkan kulit, plus penggunaan serum yang tepat. Pilihlah serum yang mengandung asam hialuronat untuk meningkatkan kelembapan kulit serta ekstrak sweet almond seed yang meningkatkan elastisitas dan vitalitas kulit.

Mencerahkan Kulit sehat ditandai dngan kondisinya segar dan berseri, karena itu gunakan serum yang diformulasikan khusus. Misalnya serum yang mengandung antioksidan dosis tinggi untuk meningkatkan imunitas sel kulit. Atau serum yang mengandung bahan alami yang berfungsi mengurangi pigmentasi dan mengatur produksi melanin juga ekstrak chamomile utk menghaluskan kulit.

Baca: Mulai Usia Berapa Boleh Pakai Krim dan Serum Wajah?

Meratakan warna kulit Pertambahan warna usia membuat warna kulit memudar dan tidak merata. Kondisi ini bisa kian parah jika kulit tidak lagi mampu melawan efek negatif sinar matahari, polusi dan sebagainya. Cara efektif untuk menanggulangi masalah ini adalah menggunakan serum yang bisa menekan produksi menanin dan mengandung antioksidan dosis tinggi sehingga kulit tampak lebih bersinar dan warnanya merata.

Mengatasi noda hitam Noda hitam atau flek adalah salah satu tanda sudah menuanya kulit. Cukup banyak produk perawatan untuk mengatasi flek, salah satunya adalah serum yang diformulasikan khusus untuk mengatasi flek sekaligus mengembalikan keindahan kulit. Serum jenis ini mengandung bahan aktif yang bekerja maksimal hingga ke dalam lapisan untuk menghambat produksi melanin, serta meningkatkan kekuatan kulit dalam melawan radikal bebas.

Baca: Jika Bujet Terlalu Minim Untuk Beli Serum dan Krim Wajah