Pulo Cinta, Destinasi Wisata Romantis Terbaru di Indonesia!

By , Jumat, 12 Februari 2016 | 11:59 WIB
Pulo Cinta Gorontalo (Nova)

Sedang memikirkan lokasi untuk memperingati hari jadi bersama pasangan atau sekadar menghabiskan akhir pekan sekalian merayakan Valentine? Destinasi wisata super romantis satu ini mungkin bisa jadi pilihan Anda.

Adalah Pulo Cinta, sebuah pulau berbentuk hati yang berada di Gorontalo, Sulawesi. Tanpa perlu diberi sentuhan romantis lain, pulau ini sudah romantis karena bentuknya yang secara alami menyerupai lambing cinta.

Legenda yang melatarbelakangi Pulo Cinta pun ternyata tak kalah romantis. Dikenal sebagai Pulau Rempah-rempah, Sulawesi dahulu kala menjadi area yang dilewati rute perdagangan Belanda.

Di pulau inilah, konon Pangeran muda Gorontalo bertemu dengan perempuan cantik putri dari pedagang Belanda.

Saat terjadi Perang di tanah Gorontalo, di pulau inilah mereka bertemu diam-diam, memelihara cinta yang tentu tak disetujui siapapun. Pulo Cinta, disebut sebagai tempat pelarian rahasia pasangan ini.

BACA: Romance Bay, Pantai Bertirai Pink yang Romantis di Medan

Kembali ke masa kini, Pulo Cinta kini dibangun menjadi resort dengan 15 cottage yang berada mengelilingi pulau berbentuk hati tersebut.

Pulo Cinta terletak di antara pulau Tomini, laut yang kaya akan keanekaragaman hayati, area

hutan hujan yang rimbun, dan pantai yang masih asli.

Bagaimana Cara ke Pulo Cinta?

1. Pesan Pesawat

Bila menggunakan pesawat, mulailah perjalanan Anda dengan penerbangan ke bandara Jalaluddin, Provinsi Gorontalo Sulawesi.