Konser Kahitna 30 Tahun, Mengurai Banyak Kenangan

By nova.id, Senin, 15 Februari 2016 | 04:00 WIB
Konser Kahitna 30years Anniversary Love Festival (nova.id)

Memasuki usia tiga dekade, grup band Kahitna yang digawangi oleh Yovie Widianto (kibordis), Hedi Yunus (vokal), Carlo Saba (vokal), Mario Ginanjar (vokal), Doddy Is (bas), Harry Suhardiman (perkusi), Budiana (drum), Andrie Bayuadjie (gitar), dan Bambang Purwono (kibor) ini menggelar sebuah konser musik perjalanan karir mereka yang bertajuk Kahitna 30th Years Anniversary Love Festival.

Kehadiran mereka sebagai salah satu musisi ternama Indonesia yang acapkali menyajikan lagu-lagu cinta dengan lirik memang selalu dinantikan oleh para penggemarnya yang menamakan diri Soulmate Kahitna.

Terbukti, dalam Konser Kahitna 30 Years Anniversary Love Festival yang digelar pada sabtu (13/2) kemarin antusiasme para penonton begitu terasa saat mereka mulai memadati area konser di JCC sejak siang hari sembari menikmati penampilan musisi-musisi lain.

Deret musisi yang turut berpartisipasi di antaranya Titi DJ, Tulus, Raisa, Isyana Sarasvati, Yura Yunita, RAN, Maliq and D'essentials, HiVi, Kunto Aji, Teza Sumendra, Project Pop, The Overtunes, The Groove, Rini Wulandari, Jevin Julian, B3, Soulvibe, 5 Romeo yang ikut memeriahkan konser 30 tahun Kahitna.

BACA: Jatuh di Panggung, Isyana Sarasvati Tetap Meriahkan Konser Kahitna

Tepat pukul 21.30 WIB, Plenary Hall pun mulai dipadati oleh ribuan Soulmate Kahitna.Gemuruh tepuk tangan dari para penonton yang memadati area Festival, VIP, dan Tribun pun terdengar begitu membahana saat para personil Kahitna muncul di atas panggung dengan membawakan medley lagu Bagaimana, Everybody Needs Somebody, dan Permaisuriku yang menjadi lagu pembuka konser Kahitna 30 Years Anniversary Love Festival.

"Awalnya kami sempat pesimis saat mendengar pengumuman dari promotor tentang harga tiketnya. Tapi akhirnya kami menjadi optimis karena tahu penjualan tiket melebih target. Alhamdulillah ternyata JCC penuh dan terima kasih untuk yang sudah membeli tiket Kahitna, ini menjadi salah satu bukti kalian mendukung musik Indonesia," ungkap Hedi Yunus dari atas panggung. 

Di awal-awal penampilan Kahitna, mereka pun sempat mengurai sebuah kenangan tentang awal mula berkarir dalam industri musik, "Sempat tuh kami naik mobil omprengan dari Bandung ke Jakarta. Terus nawarin demo ke label tapi ditolak. Kadang suka makan nasi padang sebungkus buat bertiga," kenang Hedi. 

Tak lupa sebagai leader, Yovie Widianto pun sempat mengutarakan rasa syukurnya atas eksistensi Kahitna selama ini yang didukung penuh oleh para Soulmate Kahitna. "Alhamdulilah saat buat Kahitna dulu, saya  enggak pernah menyangka akan bertahan selama 30 tahun seperti sekarang. Di sini saya tahu, saya punya 8 sahabat yg luar biasa menemani saya bermusik. Dan saya juga punya manajer yang sama dari awal mula berkarir sampai sekarang. Ini merupakan nikmat dari Allah," ungkap Yovie sambil tersenyum. 

Selama hampir 2 jam konser,  Kahitna sukses membawa seluruh penontonnya dalam suasana romantis melalui lagu-lagu hits yang mereka bawakan seperti Aduh, Engga Ngerti, Tentang Diriku, Takkan Terganti, Katakan Saja, Andai Dia Tahu, Tak Sebebas Merpati, Menikahimu, Tak Mampu Mendua, Cantik, Cerita Cinta, Merenda Kasih, dan salah satu lagu mereka di album terbaru yang akan segera rilis, Rahasia Cintaku. 

BACA: The Groove Bikin Panggung Kahitna 30Years Anniversary Love Festival Memanas!

Menariknya, di tengah konser yang berlangsung, Kahitna sempat memberikan gimmick dengan mengajak para penonton memberikan 6 buah kata dan 3 nada yang akan langsung dijadikan sebuah lirik lagu. 6 kata yang terkumpul itupun adalah  Pembunuh, Baper, Makan, Cuek, Puisi, Cinta. Dan hanya dalam waktu kurang lebih 15 menit, Kahitna sukses menyelesaikan misi membuat lirik lagu dan langsung dinyanyikan di panggung.