Kasus Mirna, 20 Orang Psikiater Tangani Jessica di RSCM

By nova.id, Selasa, 16 Februari 2016 | 05:03 WIB
Jessica Kumala Wongso (nova.id)

Tabloidnova.com - Enam hari sudah Jessica Kumala Wongso menjalani tes psikologi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.

Meski sudah hampir seminggu, salah satu kuasa hukum Jessica, Andi Joesoef, mengatakan bahwa proses pemeriksaan itu masih belum selesai.

"Masih belum, prosesnya itu lama. Paling cepat itu lima hari, tapi paling lama 15 hari," ucap Andi saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Andi mengatakan, proses pemeriksaan itu memakan banyak waktu karena Jessica ditangani oleh 20 dokter yang tergabung dalam tim psikiater RSCM.

Baca juga: Jessica Tolak Rekonstruksi Versi Polisi, Ini Komentar Ayah Mirna

Selama menjalankan tes tersebut, tak ada satu anggota keluarga ataupun pengacara yang mendampinginya. Termasuk adanya campur tangan dari pihak kepolisian.

"Ada peraturan dari Menteri Kesehatan, polisi juga enggak boleh ikut campur. Ada dua polwan dan itu hanya menjaga Jessica," ujar dia.

Menurut Andi, kondisi Jessica saat ini masih sehat. Hanya saja, dia sedang terserang flu ketika hendak dibawa dari Rumah Tahanan Polda Metro Jaya ke RSCM.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti mengatakan, tujuan Jessica dibawa ke RSCM untuk mengetahui motif pembunuhan yang dilakukan terhadap sahabatnya, Wayan Mirna Salahin.

Sampai saat ini, Jessica belum mengakui perbuatan yang disangkakan kepadanya mengenai pembunuhan terhadap sahabatnya.

Dian Ardiahanni / Kompas.com