Jangan Menggosok Kedua Pergelangan Tangan Setelah Pakai Parfum!

By , Kamis, 3 Maret 2016 | 08:17 WIB
Jangan Simpan Parfum di Kamar Mandi (Nova)

Mendapati aroma parfum yang sudah menghilang di jam makan siang memang menyebalkan. Padahal, sebelumnya Anda telah menyemprotkan parfum di beberapa tempat, termasuk di kedua pergelangan tangan Anda.

Tunggu sebentar. Apakah Anda menggosokkan kedua pergelangan tangan setelah pakai parfum? Jika ya, ternyata selama ini Anda salah mengaplikasikan parfum.

Pakar wewangian dari Penhaligon mengungkap, kesalahan terbesar saat menggunakan parfum adalah menyemprotkannya pada salah satu pergelangan tangan lalu menggosokkaan kedua pergelangan tangan tersebut.

BACA: 5 Cara Agar Parfum Tahan Lama

"Menggosok atau memegang area yang telah disemprotkan parfum akan membuat proses evaporasi, sehingga parfum tidak awet. Sebaiknya, Anda menyemprotkan parfum ke masing-masing pergelangan tangan, ke area dada, dan belakang leher, lalu biarkan mereka kering,” terangnya pada Goodhousekeeping.

Menyemprotkan parfum ke dada akan membuat aromanya menguar dengan lembut sepanjang hari. Sementara saat disemprotkan ke pergelangan tangan, maka aroma itu akan keluar ketika Anda berbicara dan menjelaskan dengan bantuan tangan.

“Sementara memberikan wewangian di belakang leher akan meninggalkan aroma tersebut ketika Anda melewati seseorang. Anda juga bisa menambahkan wewangian ke belakang lutut saat sedang mengenakan rok atau celana pendek.”

BACA: Tips Mengenakan Parfum untuk Hijaber

Ia pun memberi saran, kunci dari parfum tahan lama adalah kulit yang lembap.

"Kulit kering bisa menyerap kelembapan parfum, sehingga parfum akan berevaporasi ke kulit.”