Ditahan, Jessica Kangen Kembali ke Rumah

By nova.id, Jumat, 4 Maret 2016 | 05:31 WIB
Jessica Kumala Wongso (nova.id)

Tabloidnova.com - Jessica Kumalang Wongso selaku tahanan tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, tak betah hidup di penjara.

Ia kangen ingin kembali ke rumah sehingga bisa berkumpul dan makan bersama dengan keluarga. Ibundanya, Imelda Wongso, membawakan sayur bayam dan sayur kacang untuk sedikit mengobati rasa kangennya.

"Kalau makanan biasa lah. Tadi dia makan bayam, sayur kacang, dia ingin masakan rumah. Yang masak mamanya," kata kuasa hukum Jessica, Hidayat Bustom, usai menemani Imelda Wongso membesuk Jessica di Rutan Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/3/2016).

Selain membawakan sayur bayam, Imelda Wongso juga berpesan agar Jessica dapat kuat, bersabar dan berdoa agar bisa menjalani beratnya hari demi hari kehidupan di dalam penjara.

Hari ini, hanya ibunda dan dua pengacara yang membesuk Jessica. Imelda yang sebelumnya tinggal di Australia terpaksa kembali ke Tanah Air setelah anaknya itu terjerat kasus pembunuhan.

Baca juga: Kasus Mirna, Hakim Tolak Permohonan Jessica Sementara, kakak Jessica yang tinggal di Australia belum bisa datang untuk membesuk. Adapaun ayahandanya telah berusia senja dan kerap sakit-sakitan.

"Dia (kakak Jessica) kerja di sana (Australia). Kalau pacarnya yang dibilang dari Australia saya nggak tahu, saya nggak tahu yang mana orangnya," kata Hidayat.

Jessica Kumala Wongso ditahan di Rutan Ditreskrimum PMJ sejak 30 Januari 2016, selaku tersangka pembunuhan temannya, Wayan Mirna Salihin.

Ia disangkakan melakukan pembunuhan berencana terhadap Mirna dengan racun sianida lewat kopi yang diminum di kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada 6 Januari 2016.

Abdul Qodir / Tribun