Hari Perempuan Internasional, Ini 8 Kutipan Inspiratif dari Selebritas

By , Selasa, 8 Maret 2016 | 10:14 WIB
Terlalu mengikuti tren bisa sebabkan kecemasan berlebih! (Nova)

NOVA.id - Hari Perempuan Internasional diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Peringatan ini dibuat untuk menyuarakan kisah-kisah hebat para perempuan di seantero dunia, sekaligus memperjuangkan hak-hak perempuan.

Bila dilihat dari sejarahnya, perjalanan perayaan Hari Perempuan Internasional ini cukup panjang. 

Baca Juga : Ria Ricis Ingin Ikut Mengapresiasi Hari Perempuan Internasional

Perayaan ini, berawal dari kisah perempuan biasa yang menoreh catatan sejarah.

Dia yang telah melakukan perjuangan berabad-abad lamanya untuk dapat berpartisipasi dalam masyarakat, seperti halnya kaum laki-laki. 

Perjuangan para perempuan sedunia juga terlihat dalam Revolusi Prancis, ketika perempuan di Paris berunjuk rasa menuju Versailles seraya menyerukan "Kemerdekaan, Kesetaraan, dan Kebersamaan" menuntut hak perempuan untuk ikut dalam pemilu.

Baca Juga : Mengenal Lebih Jauh Sejarah Peringatan

Merayakan Hari Perempuan Internasional memang bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti menonton  berbagai film karya sutradara perempuan atau membaca buku seputar perempuan.

Lainnya adalah dengan meresapi kutipan para selebritas perempuan hebat dan kontemplasi atas hal-hal yang telah kita lakukan sebagai perempuan.

Celebsnow mengumpulkan kutipan-kutipan selebritas yang mengajak para perempuan di dunia untuk mensyukuri dan memaksimalkan potensi dirinya masing-masing pada momen Hari Perempuan Internasional.

Baca Juga : Jelang Hari Perempuan Internasional 2019: Sudah Nonton 3 Film Sci-Fi Karya Sutradara Perempuan Ini? Semuanya Keren!