Lakukan 6 Hal ini di Ranjang Bersama Pasangan, Dijamin Makin Harmonis

By nova.id, Kamis, 17 Maret 2016 | 04:15 WIB
Lakukan 6 Hal ini di Ranjang Bersama Pasangan, Dijamin Makin Harmonis (nova.id)

Siapa bilang ranjang dan kamar tidur hanya tempat untuk bercinta bersama pasangan? Sebab, kamar tidur sebenarnya merupakan tempat pertama dimana komunikasi secara intens antar suami istri terjadi. Dari ranjang dan kamar tidur, semua hal menyangkut urusan rumah tangga dan anak berawal.

Tak heran, banyak psikolog mengungkapkan jika romantisme bersama pasangan dimulai di kamar tidur. Dengan kata lain, Anda bisa melakukan 6 hal di ranjang bersama pasangan yang membuat hubungan makin harmonis.

Tempat untuk diskusi Kamar tidur juga harus menjadi tempat pasangan memiliki keputusan penting dan diskusi. Pasangan harus berbagi ide, membuat rencana, dan tujuan strategis terbaik yang akan membantu keluarga.

Tempat untuk meditasi Tidak hanya menjadi tempat untuk beristirahat, tapi kamar tidur juga menjadi tempat pasangan bermeditasi dan bersantai pikiran mereka. Ketika pikiran santai, tubuh pun akan santai, dan akan lebih produktif.

Baca: Pisah Ranjang Bikin Tidur Lebih Nyaman?

Tempat menyelesaikan kesalahpahaman Kamar tidur seharusnya bukan menjadi tempat untuk bertengkar dan menaikkan suara satu sama lain, tetapi menjadi tempat memecahkan setiap masalah hubungan dan kesengsaraan.

Tempat untuk bercanda tawa Kamar tidur juga menjadi tempat yang menyenangkan untuk pasangan. Di mana menjadi tempat bermain, tertawa, dan bersenang-senang. Tidak peduli berapa usia Anda, kamar tidur adalah tempat untuk santai dan memiliki waktu banyak untuk pasangan.

Baca: Studi: Tidur Pisah Ranjang Bikin Pernikahan Langgeng dan Harmonis

Tempat untuk berdoa Ada pepatah mengatakan, ‘pasangan yang berdoa bersama, tetap bersama-sama’. Maka kamar tidur menjadi tempat Anda menekuk lutut bersama pasangan untuk berdoa.

Tempat untuk memulai hari Kamar tidur harus menjadi tempat di mana Anda bersiap-siap untuk menghadapi dunia setiap hari. Ini harus menjadi tempat untuk berpikir kreatif, motivasi, dan inspirasi, dan mempersiapkan diri untuk segala sesuatu yang mungkin akan dihadapi hari ini. Kamar tidur harus membuat Anda merasa diasah, bukan sebaliknya.

Kamar tidur harus menjadi tempat yang damai bersama pasangan, bukan tempat pelarian. Bagaimana Anda menggunakan kamar tidur, menentukan seberapa sukses hubungan atau pernikahan Anda dengan pasangan. Sepakat?

K. Tatik Wardayati/intisari-online.com Sumber: Framepool