10 Aktris dengan Bayaran Termahal di Tahun 2015!

By , Kamis, 17 Maret 2016 | 10:20 WIB
Aktris dengan bayaran termahal 2015 (Nova)

Berprofesi sebagai aktris tak cukup hanya cantik. Mereka harus bisa memerankan karakternya dengan sepenuh jiwa. Semua kerja keras para aktris itu tentunya akan membuahkan hasil, baik untuk urusan keuangan, keuntungan bagi perusahaan pembuat film, maupun karier para aktris ke depannya.

“Kalau melihat di daftar 10 aktris dengan bayaran termahal, ada 2 poin yang muncul. Pertama, aktris muda Jennifer Lawrence sukses berkat kemunculannya di Hunger Games. Kedua, para artis senior seperti Julia Roberts, Jennifer Aniston dan Angelina Jolie berhasil terus berkarya sekian lama,” ungkap Sudhir Syal, Co-founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia.

Nah, kita-kira siapa sih aktris alias artis perempuan dengan bayaran tertinggi di dunia perfilman? Berikut 10 aktris dengan bayaran tertinggi di tahun 2015 dimulai dari urutan ke-10, yang dirilis BookMyShow dari Forbes:

10. Kristen Stewart Bayaran: 160 miliar

Aktris terakhir di daftar bayaran tertinggi 2015 jatuh kepada wanita kelahiran Los Angeles, California, Kristen Stewart. Mantan kekasih Robert Pattinson ini lahir di keluarga yang berorientasi film. Ayahnya adalah seorang produser televisi yang pernah bekerja untuk Fox dan ibunya adalah seorang supervisor skrip yang juga seorang sutradara.

Nama Kristen Stewart mulai dikenal dunia setelah ia memerankan Bella Swan di film seri The Twilight Saga (2008-2012) bersama mantan kekasihnya Robert Pattinson yang berperan sebagai Edward Cullen.

BACA: 10 Film Indonesia Paling Ditunggu Sepanjang 2016

9. Anne Hathaway Bayaran: Rp 160 miliar

Anne Hathaway telah memenangkan banyak penghargaan untuk berbagai kategori selama karirnya berakting di Hollywood. Dengan kemampuannya berakting ini tak heran jika ia masuk ke deretan aktris dengan bayaran tertinggi yaitu sebesar Rp 160 miliar.

Wanita yang pernah menjadi perokok berat ini pernah mengalami depresi di masa remajanya dan berhasil sembuh tanpa pengobatan. Ia terlibat dalam beberapa organisasi penggalangan amal dan kini adalah seorang aktivis hak LGBT. Ia pun telah menyumbangkan uang kepada organisasi-organisasi yang mendukung pernikahan sesama jenis.

8. Reese Witherspoon Bayaran: Rp 199 miliar

Urutan ke delapan ditempati oleh Reese Witherspoon dengan bayaran yang sama dengan Angelina Jolie yaitu sebesar Rp 199 miliar. Reese memulai karirnya dalam berakting di film The Man in The Moon (1991) bersama Sam Waterston. Debut aktingnya itu langsung mendapatkan nominasi untuk Young Artist Award.