Bayi Dianiaya Hingga Tewas, Tersangka Ternyata Anak Majikan

By nova.id, Senin, 28 Maret 2016 | 06:31 WIB
Ilustrasi (nova.id)

Tabloidnova.com - Makam M Arga (17 bulan) yang dimakamkan di pemakaman umum (TPU) Cilendek, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu (26/3) lalu dibongkar lagi oleh Polisi.

Hasil otopsi menunjukkan bocah putra Delima Agustini (19),pembantu rumah tangga ini tewas karena penganiayaan.

Kapolres Bogor Kota, AKBP Andi Herindra membenarkan bahwa penyebab korban meninggal pada Sabtu (19/3) ini akibat penganiyaan.

"Kami sudah mengamankan RR anak dari majikan tempat ibu korban Delima bekerja," katanya, Minggu (27/3).

Diketahui, RR merupakan orang yang terakhir bersama dengan Arga sebelum ia meninggal. RR diamankan pada Jumat (25/3) dan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Menurut Kapolres, dari hasil pemeriksaan, motif RR melakukan tindak kekerasan karena korban rewel dan sering menangis saat dibawa main.

Kesal dengan hal tersebut, tersangka mengguncangkan beberapa kali tubuh Arga yang masih kecil dan menggigit telinga korban hingga lemas.

"Selain penyebab kematian karena penganiyaan. Terdapat juga pembengkakan paru-paru karena korban tersedak makanan sehingga menyebabkan gangguan pernafasan," ujarnya.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa beberapa saksi.

Baca juga:  Pacar Dianiaya Gara-gara Cemburu Baca SMS Pria Lain

Suasana haru menyelimuti pembongkaran makam. Petugas kepolisian dan Tim Forensik RSUD Ciawi, sekitar dua jam melakukan pembongkaran yang disaksikan pihak keluarga. Warga yang berniat melihat prosesi dilarang mendekat.

Menurut Kapolres, RR yang masih belum bekerja ini memiliki mental yang tidak stabil atau sering emosi.