Ternyata Sang Penipu Cantik Itu Bernama Dewi Purnamasari

By nova.id, Kamis, 31 Maret 2016 | 09:01 WIB
Hellen Feliazura, cewek cantik yang diduga penipu setelah dijadikan pacar (nova.id)

Tabloidnova.com - Masih ingat wanita Hellen Felieazura yang menipu pacarnya hingga ratusan juta? Polisi berhasil meringkusnya di Bandung.

Namun nama aslinya bukan Hellen Feliazura seperti pengakuannya terhadap sang korban dan di laman facebooknya, wanita berparas cantik itu bernama Dewi Purnamasari.

Saat menjalankan operasinya, Dewi tidak sendirian. Wanita 26 tahun ini beroperasi bersama sang kakak yang bernama Fandy Setiawan (27).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Krishna Murti, mengatakan mereka mencuri dengan modus operandi memacari korban.

"Mereka ditangkap di komplek pertokoan Surapati Score Blok o.9, Jl.Phh.Mustofa no.39 Kelurahan Pasir Layung Kecamatan Cibenying Kidul Bandung pada Kamis pagi," tutur Krishna, Kamis (31/3/2016).

Dia menjelaskan, Dewi Purnamasari mengajak berkenalan sampai berpacaran dengan korban melalui facebook. Mereka berkomunikasi melalui kontak Blackberry Messenger (BBM).

Setelah berpacaran, pelaku mengajak korban mengubah pin atm sesuai tanggal jadian. Lalu, pelaku menukar atm korban. Korban menyadari ATM dibobol oleh seseorang.

Si pencuri cantik selalu menutup mukanya setiap difoto pacar yang kemudian ia tipu.

Pacar Dewi atau Helen yang kemudian jadi korbannya, LLA (30), mengakui hal itu.

"Iya, memang ini kalau saya foto di atas selalu bergaya menutup mulutnya," kata LLA ketika dihubungi Wartakotalive.com, Senin (21/3/2016).

Baca juga: Dua Wanita Penipu itu Sewa Apartemen Harian

Saat ini sudah dua orang yang mengaku sebagai korbannya Helen. LLA bahkan sudah melaporkan Helen ke Polda Metro Jaya pada Kamis (17/3/2016).