5 Fakta Feromon, Aroma Tubuh Pasangan yang Bangkitkan Gairah

By , Selasa, 5 April 2016 | 08:35 WIB
Ini tanda Anda jago memuaskan suami di ranjang (Nova)

Bukan hal aneh bila wewangian bisa mendukung momen bercinta. Tapi, selain aroma wewangian pembangkit gairah, ada aroma yang paling sakti untuk memancing hasrat bercinta. Aroma ini adalah feromon pasangan.

Feromon adalah aroma alami tubuh pasangan yang memberikan rasa familiar dan rileks. Feromon juga merupakan aroma paling natural yang memiliki efek begitu besar!

BACA: Rahasia Kobarkan Gairah untuk Seks Memuaskan Malam Nanti

Ingin lebih memahami apa sebenarnya feromon dan bagaimana kita memastikan aroma pasangan yang kita hirup adalah feromon? Simak 5 fakta seputar feromon ini.

1. Feromon timbul seiring pubertas

Charles Wysocki, Ph.D., behavioral neuroscientist dari Philadelphia yang melakukan 30 tahun penelitian mengenai efek aroma pada psikologi, mengemukakan bahwa setiap orang memproduksi aroma alami tubuh yang berbeda-beda. Aroma alami tubuh alias feromon itu, mulai aktif ketika pubertas.

2. Feromon diproduksi kelenjar keringat

Feromon diproduksi di area yang memiliki kelenjar keringat. Namun yang diingat, feromon hanya diproduksi dari keringat segar, loh, bukan keringat yang telah lama mengendap. 

3. Jarak 45 cm

Karena merupakan aroma alami tubuh, maka kita harus berada di jarak yang dekat dengan pasangan untuk menangkap aroma ini. Feromon baru dapat tercium mulai dari jarak 18 inch alias 47 cm. Banyak yang berkomentar, feromon adalah aroma yang membuat selama ini kita nyaman berada di dekat pasangan.

BACA: 5 Hal Tak Terduga yang Bikin Gairah Perempuan Naik

4. Membantu libido dan lancarkan siklus haid