Uniknya Gaya Artis Hollywood Pakai Busana Kaftan

By , Kamis, 14 April 2016 | 03:15 WIB
Uniknya Gaya Artis Hollywood Pakai Busana Kaftan (Nova)

Bicara busana kaftan, pasti yang terlintas di benak Anda adalah pakaian yang dipakai oleh perempuan asal Timur Tengah ataupun perempuan muslimah.

Tidak bisa dipungkiri, busana kaftan yang memiliki siluet loose and flare (gombrong dan melambai) dengan ciri khas lengan model batwing adalah baju tradisional yang kerap digunakan banyak perempuan di Asia dan Timur Tengah. Dengan panjang lengan dan busana yang menutup rapat kaki serta lengan dan bagian dada, kaftan begitu identik dengan citra santun.

Itulah mengapa busana yang dulu dipopulerkan kembali oleh artis fenomenal, Syahrini, ini menjadi pilihan banyak perempuan muslimah di Indonesia.

Baca: 8 Tips Memilih Busana Kaftan dari Pakar

Lucunya, kaftan yang menjadi tren busana muslim tahun 2011 dan 2012 silam juga dilirik oleh banyak pesohor Hollywood. Meski mereka tidak ikut-ikutan mengenakan hijab, keunikan gaya artis Hollywood saat pakai busana kaftan juga terekam dalam sejumlah foto-foto yang diabadikan paparazzi.

Sejumlah nama-nama bintang papan atas Hollywood seperti Kim Kardashian, Kris Jenner, Drew Barrymore, Oprah Winfrey, Angelina Jolie, Mila Jovovich, Jessica Alba, Ciara, Rachel Zoe dan Mary Kate Olsen tercatat pernah mengenakan busana kaftan di beberapa kesempatan.

Baca: Menawan! 5 Gaya Busana Kaftan untuk Sambut Ramadan

Tentunya, uniknya gaya artis Hollywood pakai busana kaftan tersebut tampil dalam sentuhan personal masing-masing. Kris Jenner dan Kim Kardashian dengan penambahan aksesori kalung untuk kesan glamor, sementara Mila Jovovich tampil lebih simpel dengan riasan wajah untuk ke pesta serta tambahan tas model clutch. Lalu ada Mary Kate Olsen dengan sandal hak datar warna hitamnya.

Jadi, manakah gaya artis Hollywood pakai kaftan favorit Anda?

Baca: Busana Lebaran, Santun Tanpa Gamis dan Kaftan

Foto-foto: Pinterest/FashionBombDaily/HarpersBazaar/PerezHilton