Perihal Seks, Ini 5 Hal yang Bisa Didiskusikan dengan Suami

By nova.id, Kamis, 14 April 2016 | 11:05 WIB
12 Saran Posisi Seks Terbaik Sesuai Zodiak Anda (nova.id)

Suami-istri yang terbuka dalam mengomunikasikan soal seks, diklaim akan lebih dapat menikmati ritual bercinta dan langgeng dalam membina rumahtangga. Teori tersebut disampaikan oleh Joseph Grenny, yang pernah melakukan studi terhadap sejumlah pasangan, lalu dituangkan pada buku Crucial Conversations.

Menurut Grenny, diskusi seputar seks yang matang dan mendalam, akan membuat hubungan intim suami istri menjadi lebih baik. 

Apa saja sih hal tentang seks yang bisa didiskusikan dengan suami? 

1. Batasan Eksplorasi

Diskusikan batasan dan variasi gaya bercinta yang boleh dan tidak boleh dilakukan Anda dan suami. Apakah ada hal-hal yang tak ingin Anda lakukan atau justru sangat Anda sukai? Apakah ada batasan tertentu, terbuka untuk beberapa variasi, atau bahkan sesekali bisa mencoba teknik akrobatik ala Fifty Shades of Grey?

Tidak ada salahnya mencoba hal baru, namun tetap harus ada aturan yang sudah disepakati berdua. Di satu sisi, variasi gaya baru bisa membuat hubungan lebih membara. Tapi bisa berlebihan, bisa bikin trauma juga, lho. 

Nah, batasan eksplorasi seks itu yang bisa Anda diskusikan dengan pasangan.

BACA: Tangkap Kodenya, Ini Tanda Pria Ingin Bercinta dengan Anda

2. Membahas kendala di ranjang

Ketika Anda gagal mencapai orgasme, misalnya, ini patut diperbincangkan. Jangan diam saja dan enggan untuk membahasnya. Karena bagaimana pasangan tahu apa yang Anda rasakan bila tak diutarakan? Jika ada masalah dengan tempo gerakan pasangan pun, Anda sangat boleh memintanya memperlambat atau bahkan mempercepat tempo. 

Percayalah, saat Anda lebih terbuka diskusi tentang seks dengan pasangan, Si Dia pasti senang dan bercinta pun lebih memuaskan.

3. Keamanan