Ajak Keluarga Sehat dan Kreatif

By nova.id, Rabu, 20 April 2016 | 05:50 WIB
Ciptadent menanamkan pemahaman Dental IQ sambil menginspirasi para perempuan untuk berkreasi. (nova.id)

Agenda Ciptadent Kuatkan Indonesia, Berbagi Inspirasi Bersama Sahabat NOVA kembali hadir untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kesehatan gigi melalui Dental IQ dan semangat berkreasi.

Kota Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak pun menjadi pilihannya. Bertempat di Gedung Aula Bangkit, para perempuan Rangkas Bitung pun mulai memadati ruang berkapasitas 250 orang sejak pukul 09.00 WIB, Minggu (17/4). 

Tak hanya memberikan informasi penting mengenai kesehatan gigi saja, tetapi para peserta juga diajak untuk memanfaatkan daur ulang sebagai nilai tambah dalam keluarga serta mendapatkan suntikan semangat dari entrepreneur yang berhasil.

Untuk para ibu, kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, meningkatkan peran ibu dalam perekonomian keluarga, dan pada akhirnya meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia secara keseluruhan.

Marketing Event Ciptadent, Bayu Hermawan, dalam sambutannya menjelaskan bahwa ibu berperan penting untuk menjaga kesehatan gigi dalam keluarganya.

“Apabila ibu mendapatkan informasi yang tepat untuk menjaga kesehatan gigi dan membuat keluarganya menjadi lebih sehat maka aktivitas keluarga pun tidak akan terganggu oleh permasalahan gigi. Ibu juga dapat memaksimalkan aktivitasnya untuk mengeksplorasi kreativitasnya guna meningkatkan kesejahteraan keluarganya. Selain keluarga sehat, Ibu juga kreatif dan menciptakan nilai ekonomis,” jelasnya.

Senada dengan Drg. Mira Fitria, SpKG,RFF yang juga menyarankan agar ibu memaksimalkan perannya untuk mengetahui semua informasi mengenai gigi sehat dan kuat.

“Perawatan gigi yang tepat sejak dini dapat membantu keluarga tumbuh dengan sehat. Maka saya akan mengenalkan ibu bagaimana struktur dan fungsi gigi bekerja dan bagaimana merawat dan menjaganya dengan benar,”tuturnya.

Selanjutnya Drg, Mira pun langsung memperlihatkan struktur gigi dan bagian penting dalam gigi yang menjadi perhatian para peserta. Tak lupa ia pun membawa alat peraga dan memperlihatkan cara yang benar untuk menggosok gigi.

Setelah itu, giliran Yanty Meliyanty Isa, entrepreneur yang sukses merintis usahanya dari nol untuk berbisnis dibidang makanan tanpa perlu meninggalkan keluarga tentunya.

Dengan suntikan semangat yang diberikan oleh Yanty, para peserta pun terpacu untuk bisa memulai bisnis yang berawal dari rumah.

Puncak keseruan terjadi saat Ratna Sutedjo memperkenalkan diri sebagai sosiopreuner yang berhasil membuat workshop Precious One & The Silent Art yang mengajak kaum difabel untuk berkreasi menggunakan daur ulang dari limbah.