Tangan Diborgol, Saipul Jamil Sumringah Hadapi Sidang Perdana Kasus Pencabulan

By , Kamis, 21 April 2016 | 08:00 WIB
Dengan kedua pergelangan tangan diborgol, Saipul Jamil tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (21/4/2016). Saipul Jamil akan menjalani sidang perdana terkait kasus pencabulan hari ini. Sidang akan berlangsung tertutup. (Nova)

TABLOIDNOVA.COM –  Kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oleh pedangdut Saipul Jamil akhirnya memasuki babak baru. Hari ini, Saipul Jamil yang diduga melakukan aksi cabul terhadap remaja berinisial DS (17), akan duduk di kursi pesakitan dan menjalani sidang perdana.

Menurut pantauan tabloidnova.com, Saipul Jamil tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, sekitar pukul 13.10 WIB, Kamis (21/4/2016). Mengenakan baju batik, dipadu dengan celana hitam, Saipul Jamil terlihat tenang menghadapi sidang perdananya.

Tak ada perbedaan dengan tahanan lain, pergelangan tangan Saipul Jamil diborgol layaknya seorang tahanan. Selama menunggu giliran sidang, Saipul Jamil ditempatkan di ruang tahanan sementara yang ada di pengadilan. Sontak kedatangan Ipul langsung disambut puluhan awak media yang sudah menunggunya sejak pagi.

BACA: Pakar Sebut Saipul Jamil Tak Nyaman Dengan Orientasi Seksualnya

Meski menjadi sorotan atas kasus dugaan pencabulan. Namun, Ipul tak terlihat malu dan menutupi wajahnya. Dengan tenang sambil mengumbar senyum Ipul melambaikan tangan. Tak lupa ia memberikan salam serta gerakan kiss bye ke arah awak media.

"Assalamualaikum," sapa Ipul kepada awak media.

Seperti yang diucapkan pengacaranya, Nazarudin Lubis, kliennya sudah siap menjalani sidang hari ini. Ia juga menjelaskan bahwa kondisi Ipul dalam keadaan sehat dan mampu menghadapi sidang perdana yang beragendakan pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

BACA: Merasa Tertekan, Korban Kedua Saipul Jamil Tutupi Wajahnya Usai di Visum

"Kondisi bang Ipul sehat dan sangat siap jalani sidang. Kami pun tim kuasa hukumnya juga siap," ucap Nazarudin.

Saipul Jamil ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencabulan terhadap seorang remaja pria, DS (17). Kejadian itu berlangsung di rumah Saipul Jamil di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 18 Februari 2016 lalu. Sidang kasus pencabulan ini akan dilangsungkan secara tertutup.

Novrina/Tabloidnova.com